Sosok Syarifudin Saafa Dianggap Representasi Bagi Masyarakat Kapuntori dan Lasalimu

Febriyani, telisik indonesia
Rabu, 11 September 2024
0 dilihat
Sosok Syarifudin Saafa Dianggap Representasi Bagi Masyarakat Kapuntori dan Lasalimu
Bakal calon Wakil Bupati Buton, Syarifudin Saafa. Foto: Ist

" Bakal calon (balon) Wakil Bupati Buton, Syarifudin Saafa, dinilai sebagai figur yang memang pantas untuk mendampingi Alvin Akawijaya Putra sebagai balon bupati "

BUTON, TELISIK.ID — Bakal calon (balon) Wakil Bupati Buton, Syarifudin Saafa, dinilai sebagai figur yang memang pantas untuk mendampingi Alvin Akawijaya Putra sebagai balon bupati.

Syarifudin diyakini mendapat dukungan penuh dari masyarakat Kecamatan Lasalimu dan Kapuntori sehingga dia dianggap sebagai representasi dari masyarakat  di kecamatan tersebut.

“Syarifudin Saafa lahir di Buton, beliau memiliki rumah di Kecamatan Lasalimu. Beliau kami anggap sebagai representatif dari Kecamatan Lasalimu dan Kecamatan Kapuntori,” kata Azas Akbar, warga yang mengaku sebagai perwakilan dari Kecamatan Lasalimu, Rabu (11/9/2024).

Azas mengatakan Syarifudin aktif menyuarakan isu kesejahteraan sosial dan pemberdayaan.

Baca Juga: Sosok Basuki Hadimuljono, di Hadapan DPR Pamit Undur Diri dari Menteri PUPR

“Mereka berdua (Alvin dan Syarifudin, red) merupakan dua sosok yang selalu memikirkan Kabupaten Buton. Mereka berdua adalah putra terbaik yang dimiliki oleh Kabupaten Buton,” tuturnya.

Pasangan Alvin – Syarifudin, menurut Azas, merupakan pasangan yang paling cocok untuk memimpin Kabupaten Buton. Dua figur tersebut dinilainya saling melengkapi, terutama dalam persoalan kesejahteraan sosial dan pemberdayaan.

“Menurut saya, Alvin dan Syarifudin adalah pasangan yang paling cocok untuk penyelesaian masalah di Kabupaten Buton. Apalagi sosok Syarifudin Saafa karena pengalaman politiknya sudah sangat matang,” ujarnya.

Baca Juga: I Made Asmaya, Tokoh Bali Pertama Jabat Ketua DPRD Konawe

Azas mengimbau seluruh masyarakat Kecamatan Lasalimu dan Kapuntori bersama-sama memenangkan pasangan Alvin - Syarifudin dalam Pilkada Buton pada 27 November 2024.

“Saya mengajak kita semua, khususnya warga Kecamatan Lasalimu dan Kecamatan Kapuntori, untuk bersama-sama memenangkan pasangan Alvin - Syarifudin Saafa. Mau tunggu apalagi, sudah saatnya sekarang kita meraih kemenangan,” katanya.

Pasangan Alvin - Syarifudin telah mendaftarkan diri secara sebagai bapaslon Bupati – Wakil Bupati Buton di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Buton pada Kamis, 29 Agustus 2024 lalu. (C)

Penulis: Febriyani

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga