Millenial Baubau Dukung Penuh Ruksamin-Sjafei di Pilgub Sultra

Erni Yanti

Reporter

Jumat, 18 Oktober 2024  /  10:41 am

Millenial Kota Baubau dukung Ruksamin-Sjafei Kahar, di Pilgub Sultra. Foto: Ist

BAUBAU, TELISIK.ID – Dukungan terhadap pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin-Sjafei Kahar, terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari kalangan milenial Kota Baubau.

Abu Aswad, perwakilan milenial dari Kelurahan Wangkanapi, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, menyatakan bahwa Ruksamin adalah sosok yang tepat untuk memimpin Sultra.

Salah satu alasannya adalah program pendidikan yang diusungnya sangat sesuai dengan harapan masyarakat, khususnya para orang tua.

Duet Ruksamin-Sjafei membawa misi beasiswa gratis melalui skema Uang Kuliah Tunggal (UKT), yang dinilai sangat dibutuhkan oleh mahasiswa. Menurut Abu Aswad, banyak generasi muda yang enggan melanjutkan kuliah karena masalah biaya.

"Ruksamin-Sjafei adalah solusi bagi kemajuan pendidikan kita. Kami akan all out memenangkan Ruksamin-Sjafei agar mahasiswa se-Sultra bisa mendapatkan beasiswa gratis," ujar Abu Aswad, Kamis (17/10/2024).

Baca Juga: Puluhan Ribu Massa Padati Kampanye Ruksamin-Sjafei, Beasiswa Gratis jadi Program Kerjanya

Selain beasiswa, Abu Aswad juga menyoroti program pupuk gratis yang ditawarkan Ruksamin-Sjafei, yang dinilai sangat relevan bagi para petani Sultra. Mahariskal, seorang milenial lainnya, menambahkan bahwa program ini menunjukkan pemahaman yang mendalam terhadap masalah pertanian di Sultra.

"Pupuk gratis sangat diperlukan oleh petani Sultra untuk meningkatkan produktivitas komoditi mereka. Program ini bisa mengurangi risiko gagal panen akibat sulitnya akses terhadap pupuk," ujar Mahariskal.

Baca Juga: Ruksamin-Sjafei Gaungkan Lima Program Unggulan di Kampanye Poasia Kendari

Sementara itu, Bacagub Sultra Ruksamin mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari milenial Kota Baubau.

Ia percaya bahwa dukungan ini tidak lepas dari doa masyarakat dan tanda-tanda baik dari alam, yang memperlihatkan bahwa langkahnya bersama Sjafei Kahar didukung oleh berbagai elemen masyarakat.

"Alhamdulillah, ini sebuah keberkahan mendapatkan dukungan dari milenial Kota BauBau," kata Ruksamin. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS