Pj Bupati Konawe Tegaskan Pengelolaan Dana Desa Harus Sesuai Regulasi

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 09 Juni 2024
0 dilihat
Pj Bupati Konawe Tegaskan Pengelolaan Dana Desa Harus Sesuai Regulasi
Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, menegaskan pada kepala desa dalam pengelolaan dana desa harus sesuai regulasi dan aturan. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, mengingatkan kepala desa se-Kabupaten Konawe agar dalam pengelolaan dana desa, tetap mengacu dan taat kepada regulasi atau aturan yang ada "

KONAWE, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Konawe, Harmin Ramba, mengingatkan para kepala desa se-Kabupaten Konawe agar dalam melaksanakan kegiatan pengelolaan dana desa, tetap mengacu dan taat kepada regulasi atau aturan yang ada.

Harmin Ramba menuturkan, saat ini kepala desa bukan lagi hanya tempat untuk bertanya, tetapi juga sebagai orang yang bisa berfikir untuk membangun.

"Regulasi yang mengatur kita tentang pengelolaan dana desa itu sudah cukup bagus," jelasnya.

Sehingga Harmin Ramba mengajak para kepala untuk menaati regulasi yang sudah ada, agar tidak tersandung kasus hukum dalam pengelolaannya.

Baca Juga: Dana Desa di Muna Naik Rp 700 Juta

Selain itu ungkap Harmin Ramba, kepala desa dalam pengelolaan dana desa agar berorientasi pada manfaat, bukan hanya orientasi proyek.

Serta dalam melaksanakan tugas sebagai kepala desa, Harmin Ramba menegaskan, agar para kepala desa dapat menjaga hubungan komunikasi, dan koordinasi dengan pemerintah daerah.

Baca Juga: Kades di Konut Diduga Angkat dan Hentikan Aparatur hingga Gunakan Dana Desa Sesuka Hati

Menurut Harmin Ramba, keberadaan kepala desa saat ini mempunyai perbedaan jauh dengan kepala desa zaman dulu, dimana saat ini kepala desa berperan sebagai objek, bukan lagi subjek.

Jaman sebelumnya kata Harmin Ramba, para tokoh tidak semua mau mengambil tanggung jawab menjadi kepala desa, namun saat ini jabatan kepala desa justru menjadi rebutan. (C-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga