Paslon Cagub Sultra ASR-Hugua Janjikan Program Unggulan Layanan Ambulance Darat dan Laut Gratis

Erni Yanti

Reporter

Sabtu, 12 Oktober 2024  /  11:34 pm

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangrukka-Hugua janjikan layanan kesehatan darat dan laut gratis. Foto: Ist

BOMBANA , TELISIK.ID - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangrukka atau ASR-Hugua melakukan kampanye  dengan mengunjungi dua lokasi berbeda di Kabupaten Bombana, yaitu Lapangan Pulau Tambako, Kecamatan Mataoleo dan Kelurahan Lauru, Kecamatan Rumbia Tengah, Jumat (11/10/2024).

Kedatangan Andi Sumangerukka disambut meriah dengan tarian Honari Mosega, menunjukkan antusiasme warga setempat. Acara dibuka dengan sambutan dari tokoh pemuda dan mahasiswa Bombana, Andi Amil Amiliransyah.

Dalam sambutannya, Amiliransyah membeberkan sejumlah rekam jejak dan perjalanan panjang ASR yang bermuara pada satu kesimpulan yakni ingin mengabdikan dan mewakafkan dirinya untuk masyarakat Sulawesi Tenggara.

Amiliransyah menekankan pentingnya memiliki pemimpin yang telah selesai dengan dirinya. Ia menambahkan bahwa perlunya pemimpin yang tidak lagi mencari keuntungan untuk pribadi dan keluarganya ketika diamanahkan menjadi pemimpin.

Baca Juga: Pedagang Laino Muna Keluhkan Pungli dan Lapak, Paslon Rajiun-Purnama Janji Perbaikan

"Apa yang Puang ASR dapatkan ketika aktif menjadi TNI dan hasil menjadi pengusaha telah lebih dari cukup, bahkan sebagian dari apa yang didapatkan telah disumbangkan untuk sebagian masyarakat Sulawesi Tenggara," ujar Amiliransyah.

Amiliransyah menjelaskan bahwa pengabdian ASR selama ini kadang terhalang oleh regulasi pemerintahan. Maka ketika dia diberikan amanah pembuat regulasi dengan menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara bersama Hugua, ia akan melanjutkan pengabdian yang selama ini ASR lakukan, sehingga tidak ada lagi benturan antara regul ri pemerintahan

Dalam sambutan di depan pendukung dan simpatisan yang hadir, Andi Sumangerukka menyampaikan pentingnya peningkatan pelayanan kesehatan di Sulawesi Tenggara, terutama rumah sakit seharusnya lebih mengedepankan unsur sosial dibandingkan unsur komersial.

"Saat ini, ketika masyarakat masuk di rumah sakit, yang pertama kali ditanyakan apakah menggunakan BPJS atau mandiri. Ini menunjukkan bahwa aspek komersial masih lebih diutamakan," tutur ASR.

ASR-Hugua menyampaikan program kerjanya yang berfokus pada sektor kesehatan. Hal ini termuat dalam delapan program unggulan salah satunya program Layanan Ambulance Darat dan Laut Gratis (LARIS) serta jaminan kesehatan gratis bagi masyarakat Sulawesi Tenggara.

ASR juga menginformasikan bahwa selama ini telah menyediakan 27 Unit Ambulance ASR yang dapat dipakai secara sukarela oleh masyarakat Sulawesi Tenggara.

"Ke depannya, kami berharap bukan hanya sarana ambulance yang gratis, tetapi juga biaya pemeriksaan, biaya rawat inap dan seluruh obat- obatan dapat ditanggung oleh pemerintah Sulawesi Tenggara," tambahnya.

Calon gubernur nomor urut dua ini menegaskan bahwa langkah-langkah tersebut penting untuk mewujudkan kehidupan yang berkeadilan.

Baca Juga: Calon Bupati Burhanuddin Ingin Anak Bajau jadi Pemimpin Bombana di Masa Depan

"Hal inilah yang mesti dilakukan oleh pemerintah agar terwujudnya kehidupan yang berkeadilan, serta menjamin hidup sehat bagi seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara," pungkasnya.

ASR-Hugua dengan tagline maju bersama menyampaikan delapan program unggulan, SAMUDRA, SATRIA KEPULAUAN, SETARA, SPORTIKA, JAMAAH, PENGGARIS, MANTU dan LARIS.

Singgatan diatas diartikan diramu dalam program Semua muda dapat kerja, satu triliun anggaran untuk kepulauan, seratus juta asuransi untuk petani dan nelayan Sultra.

Kemudian, sport center untuk setiap kabupaten dan kota, jalan mulus antar wilayah, perlengkapan seragam dan sekolah gratis, modal usaha untuk ibu-ibu dan layanan ambulance darat dan laut. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS