Partai Berkarya Siap Bela Mati-matian Kandidat di Pilkada 2020

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 04 Agustus 2020
0 dilihat
Partai Berkarya Siap Bela Mati-matian Kandidat di Pilkada 2020
Bendera Partai Berkarya. Foto: google

" Siapa yang mau dekati kita, kita akan perjuangakan mati-matian. "

KENDARI, TELISIK.ID - Partai Berkarya membuka ruang dukungan kepada kandidat yang bakal tampil di Pilkada Provinisi Sulawesi Tenggara (Sultra) 9 Desember 2020.

"Siapa yang mau dekati kita, kita akan perjuangakan mati-matian," tegas Ketua DPW Partai Berkarya Sultra, Hasan Mbou, Selasa (4/8/2020).

Kepada kandidat yang ingin menggandeng Partai Berkarya, Hasan Mbou mengatakan, partai berlogo beringin itu siap menyambutnya.

"Datang saja di sini," terangnya.

Hasan Mbou menjelaskan, meskipun Partai Berkarya tidak memiliki kursi di daerah yang akan Pilkada, namun partai besutan Tomi Suharto itu memiliki pengaruh besar menghantarkan kandidat menjadi kepala daerah.

Baca juga: NasDem Beri Deadline Rajiun Tumada Dapatkan Koalisi

"Minimal tidak, ribuan suara kita ada di kabupaten dan itu kunci sukses menghantarkan seseorang menjadi bupati. Tapi kalau tidak ada yang tengok kita, tidak apa-apa," jelasnya.

Mantan anggota DPRD Sultra ini mengatakan, salah satu figur yang berhasil dihantar Partai Berkarya menduduki kursi kepala daerah adalah Bupati Buton Utara, Abu Hasan.

Hasan Mbou menjelaskan, dengan keikutsertaan Partai Berkarya memberikan dukungan, Abu Hasan berhasil memenangkan Pilkada Buton Utara 2015 lalu, mengalahkan Incumbent, Ridwan Zakariah.

"Kunci kemenangan ada sama kita saat itu," sambungnya.

Hasan Mbou menambahkan, pengaruh suara Partai Berkarya juga tersorot di Pileg 2019 lalu, persentase perolehan suara di Pileg lalu terbilang tinggi karena mengungguli PSI dan Perindo.

"Suara kami di KPU jelas," pungkasnya.

Reporter: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga