Pertemuan GKSB DPR RI dan Parlemen Chile Bicarakan Kerja Sama

Ibnu Sina Ali Hakim

Reporter

Rabu, 23 November 2022  /  11:04 am

GKSB DPR RI dan Parlemen Chile berkesempatan untuk bertemu dengan Presidente de Cámara de Diputados Chile (Ketua Parlemen Chile), Vlado Mirosevic. Foto: Ist.

JAKARTA, TELISIK.ID - GKSB DPR RI dan Parlemen Chile berkesempatan untuk bertemu dengan Presidente de Camara de Diputados Chile (Ketua Parlemen Chile), Vlado Mirosevic. 

Pertemuan itu dipimpin oleh Jazuli Juwaini (F-PKS) dan beranggotakan Hugua (F-PDIP), Supriyanto (F-Gerindra), Amin Muhammad Bakir (F-PKS) dan Achmad Hafisz Tohir (F-PAN) mengadakan courtesy call dengan Y.M. Muhammad Anshor, Duta Besar RI untuk Republik Chile, Selasa (15/11/2022).

Dalam pertemuan itu, beberapa hal yang menjadi perhatian bersama, sekaligus memberikan gambaran umum situasi politik dan perekonomian masing-masing negara.

Kedua pihak sepakat untuk lebih meningkatkan kerja sama antar parlemen yang diharapkan dapat mengoptimalkan hubungan bilateral kedua negara yang selama ini telah terjalin.

Baca Juga: 17 Warga Dilaporkan Tewas Akibat Gempa M 5.6 Cianjur dan Jakarta

Baca Juga: Gempa M 5,6 Guncang Jakarta dan Sekitarnya, Rumah Roboh hingga Jalur Terputus

Ketua Delegasi GKSB DPR RI, Jazuli Juwaini (F-PKS) menyampaikan terima kasih atas sambutan yang hangat pada kunjungan GKSB DPR RI ke Parlemen Chile ke Chile dan berharap, dengan terbentuknya GKSB serta terlaksananya kunjungan ke Chile dapat meningkatkan kerja sama kedua negara di berbagai bidang, khususnya di bidang ekonomi, pariwisata, pendidikan, dan kebudayaan.

Dalam kesempatan ini GKSB DPR RI juga mengundang Parliamentary Friendship Group Chile - Indonesia untuk berkunjung ke Indonesia.

Di akhir pertemuan disampaikan Chair Summary P20, yang telah dilaksanakan oleh DPR RI pada 6-7 Oktober yang lalu kepada Ketua Parliamentary Friendship Group Chile dan Indonesia. (C-Adv)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS