Pj Bupati Bombana Silaturahmi dengan Insan Pers Bahas Keterbukaan Informasi

Melsandy Wauda

Reporter

Kamis, 30 Mei 2024  /  11:33 am

Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto bersama insan pers di Bombana. Foto: Ist.

BOMBANA, TELISIK.ID - Para insan pers di Kabupaten Bombana duduk berdiskusi bersama Penjabat Bupati Bombana, sekda dan Kepala Dinas Kominfo. Silaturahmi ala wartawan Bombana ini dilakukan jelang libur cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 2024, Jumat (5/4/2024).

Banyak hal jadi topik pembahasan, baik tentang peningkatan PAD, pembangunan manusia, pembangunan infrastruktur daerah, hingga tentang menyajikan informasi yang memiliki nilai edukasi pada masyarakat.

Pj Bupati menegaskan tentang pentingnya kerja sama antara pemerintah daerah dan media massa dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

“Saya juga sangat mengapresiasi peran teman-teman wartawan dalam memastikan transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan pemerintahan," tutur Edy Suharmanto.

Baca Juga: Lapak Tani hingga Pasar Murah jadi Upaya Pemda Bombana Tekan Laju Inflasi

Baca Juga: Pj Bupati Bombana Edy Suharmanto Tegaskan Pentingnya Hak Anak

Beberapa aspirasi yang diserap oleh Pj Bupati Bombana dari para wartawan, di antaranya ketersediaan transportasi yang bisa membantu wartawan ketika akan melakukan liputan, mengingat wilayah Kabupaten Bombana terbagi antara daratan dan kepulauan, keterbukaan informasi, pentingnya membuka ruang untuk media, serta berbagai tantangan pembangunan lainnya yang dihadapi di Bombana.

Para wartawan menyambut baik upaya pemerintah daerah dalam memperkuat hubungan dengan media massa, dan berkomitmen untuk terus mendukung penyampaian informasi yang berimbang dan bertanggung jawab kepada masyarakat.

Pertemuan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membangun hubungan yang lebih baik antara pemerintah daerah dan media massa, serta meningkatkan kualitas pemberitaan yang dapat memberikan manfaat bagi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Bombana. (C-Adv)

Penulis: Melsandy Wauda

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS