PKS Lirik Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Anies Baswedan untuk Pilpres 2024

Fitrah Nugraha

Reporter

Selasa, 01 Februari 2022  /  3:09 pm

Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Anies Baswedan. Foto: Repro google.com

JAKARTA, TELISIK.ID - Berbagai partai politik mulai melirik tokoh yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, termasuk Partai Keadlian Sejahtera (PKS). 

Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, di antara banyaknya tokoh tingkat nasional, terdapat tiga nama yang dilirik, yakni Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Anies Baswedan.

PKS mulai melirik sejumlah tokoh dengan kepemilikan elektabilitas tinggi untuk bisa diusung di Pilpres 2024 mendatang.

"Pada waktunya PKS akan melakukan pendekatan terhadap para calon potensial yang akan maju dalam Pilpres 2024," kata Sekretaris Jenderal DPP PKS, Aboe Bakar Alhabsyi, dikutip dari ANTARA di Jakarta, Selasa (1/2/2022). 

Rakernas PKS digelar di sebuah hotel Jakarta, mulai Senin (31/1/2022) hingga Rabu (2/2/2022).

Menurut dia, pihaknya akan pendekatan dari sekarang, dengan mencermati semua nama calon-calon yang muncul bagus hasil berbagai survei dan akan dilihat potensi dukungannya.

Baca Juga: Siap Tarung di Pilgub Sultra 2024, Umar Samiun: Beta Pasti Datang

"Apakah Ganjar Pranowo, Erick Thohir, Anies Baswedan dan lain sebagainya," ujar anggota Komisi III DPR RI ini.

Selain itu, Aboe Bakar Alhabsyi juga menegaskan, pihaknya siap berkoalisi dengan partai politik manapun baik partai nasionalis maupun partai religius dalam Pilpres 2024.

"PKS siap bekerja sama kepada partai nasionalis maupun religius. Masih ada waktu 1 tahun 8 bulan untuk meningkatkan elektabilitas partai dan mendekati calon-calon pemimpin yang cukup menonjol," tegasnya.

Sementara itu, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengatakan, dalam Rakernas kali ini PKS belum menentukan figur yang akan diusung di Pilpres nanti.

Pihaknya terus melakukan persiapan memenangkan Pemilu dan Pilkada 2024 dengan menaati setiap tahapan dan jadwal yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: Elemen Masyarakat Banyuwangi Deklarasi Dukung Muhaimin di Pilpres 2024, Ini Alasannya

"Sesuai hasil rapat Komisi II DPR dengan KPU dan Bawaslu beberapa waktu lalu, jadwal ini sudah disepakati. Kita ikut serta dalam apa yang sudah disepakati oleh lembaga-lembaga negara yang mengurus Pemilu," kata Ahmad Syaikhu.

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin