Polisi Kolaka Gencarkan Patroli di Pelabuhan

Egit Riski

Reporter

Minggu, 20 Oktober 2024  /  7:06 pm

Pengamanan dan patroli rutin Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka. Foto: Ist

KOLAKA, TELISIK.ID - Polsek Kawasan Pelabuhan Kolaka (KPK) gencar menggelar patroli untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan di wilayah Pelabuhan Kolaka.

Kegiatan ini bertujuan mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta meminimalisasi potensi tindak kejahatan di kawasan pelabuhan.

Patroli sebagai kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) itu diadakan untuk menciptakan rasa aman bagi para penumpang kapal ferry dan masyarakat di sekitar pelabuhan.

Baca Juga: Viral Yanti TKW Taiwan Buat Konten Vulgar Demi Dapat Paus di Live TikTok

Kegiatan tersebut meliputi tindakan preventif dan preemptif, seperti patroli rutin dan penyuluhan kepada masyarakat yang baru saja dilakukan pada Sabtu (19/10/2024).

“Patroli, baik siang maupun malam, dilakukan untuk memastikan kawasan pelabuhan tetap kondusif sebagai objek vital,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Kolaka, Ipda Andi Syajruddin Djamal.

Baca Juga: Jadwal KM Sabuk Nusantara 82 Periode 23 Oktober - 1 November 2024

Menurut Syajruddin, patroli dialogis malam hari dilakukan untuk mencegah kriminalitas dengan memutus niat dan kesempatan bagi pelaku kejahatan.

Sasaran patroli ini meliputi awak kapal, penumpang yang akan menyeberang, serta lokasi-lokasi yang dianggap rawan kejahatan. Selain memastikan situasi tetap aman, kegiatan ini juga bertujuan mempererat sinergi antara Polri, stakeholder pelabuhan, dan masyarakat setempat.

Syajruddin berharap, dengan patroli ini, kehadiran Polri di tengah masyarakat dapat meningkatkan kepercayaan dan membangun kemitraan yang kuat dalam menjaga keamanan bersama. (C)

Reporter: Egit Riski

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS