110 PPK di Muna Mulai Menjalankan Tugas, Bawaslu Mengawasi

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 16 Mei 2024
0 dilihat
110 PPK di Muna Mulai Menjalankan Tugas, Bawaslu Mengawasi
Ketua KPU Muna, LM Askar Adi Jaya melantik 110 PPK. Foto: Sunaryo/Telisik

" Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merekrut 110 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 27 November mendatang "

MUNA, TELISIK.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah merekrut 110 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilkada 27 November mendatang.

Mereka dilantik oleh Ketua KPU Muna, LM Askar Adi Jaya, Kamis (16/5/2024). 110 PPK itu akan bertugas melaksanakan tahapan Pilkada di 22 kecamatan. Setiap kecamatannya beranggotakan lima orang.

LM Askar Adi Jaya mengatakan, dengan telah pelantikan ini mereka secara resmi langsung menjalankan tugas. Masa tugas mereka selama delapan bulan yang terhitung sejak 16 Mei 2024 hingga 27 Januari 2025.

Baca Juga: Pasangan Rajiun-Purnama Klaim Didukung Gerindra, Bachrun-Ringa Jhon Tenang, Tunggu Hasil Akhir

Mengawali tugas ini, terlebih dahulu memperkenalkan diri pada pemerintah kecamatan, Polsek dan Koramil bahwa mereka merupakan perpanjangan tangan KPU menjalankan seluruh tahapan Pilkada.

"Mereka mengawali tugasnya dengan melakukan pemutakhiran data pemilih," kata Askar.

Ia menekankan para PPK untuk bekerja secara profesional dan menjaga integritas, sehingga Pilkada bisa berjalan aman, lancar dan sukses.

"Mereka sudah disumpah dan wajib bekerja secara profesional," timpalnya.

Baca Juga: Digantikan Paspampres, Bocah yang Bajunya dari Jokowi Dirampas Emak-Emak Anak Patwal Plt Bupati Muna

Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta melalui Staf Ahli, Muhamad Safei berpesan pada PPK agar dalam menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh dengan berpegang teguh pada pakta integritas yang sudah ditetapkan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Muna, Al Abzal Naim menerangkan, dalam menjalankan tugas tahapan Pemilu, PPK akan terus diawasi. Karenanya, ia berpesan, agar PPK bekerja secara profesional dan sering berkoordinasi dengan semua steakholder.

"Apapun yang dilakukan PPK, kami akan terus mengawasi," tegas pria yang kerap disapa Bram itu. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga