Polisi Sebut Tersangka Pembunuhan Driver Ojol di Kendari Bukan ODGJ

Erni Yanti

Reporter

Selasa, 20 Agustus 2024  /  10:46 pm

Pelaku pembunuhan seorang driver online di Kendari bukan Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ). Foto: Ist

KENDARI, TELISIK.ID – Polisi menyatakan Lakudu (31), warga Kabupaten Wakatobi, terduga pelaku pembunuhan seorang driver ojek online (ojol) di Kendari beberapa waktu lalu bukan sebagai orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kasat Reskrim Polresta Kendari, AKP Nirwan Fakaubun, mengatakan pihaknya telah mendapatkan bukti dari pihak Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kendari yang menyatahkan bahwa Lakudu dinyatakan sudah sembuh.

Nirwan menjelaskan bahwa kasus ini terungkap setelah melalui berbagai penyidikan dan penyelidikan sejak pertengahan Juli hingga Agustus 2024.

Baca Juga: Enam Tersangka Dibekuk Bersama 37 Unit Motor Curian, Polres Kendari Persilakan Warga Datang Cek

“Pelaku sudah dinyatakan sembuh dari rumah sakit dengan saran dirawat jalan, tapi secara resmi sudah sembuh,” ujarnya, Selasa (20/8/2024).

Lakudu yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, menurut Nirwan, mampu menjawab pertanyaan-pertanyaan dari penyidik. Keterangan dokter yang diterima penyidik pun yang menyatakan bahwa pelaku sudah tidak mengalami gangguan jiwa.

“Pelaku ketika mau pulang belum mendapatkan kabar dari keluarganya, karena tidak ada tempat tinggal jadi dia mencari tempat sehingga dia kembali ke Kendari. Untuk modus (pembunuhan)-nya ada cekcok,” jelas Nirwan.

Baca Juga: Keluarga Pria Ditemukan Meninggal di Mess Perusahaan Menangis Histeris di RS Bhayangkara Kendari

Sebelumnya diberitakan seorang pria yang diduga ODGJ membacok driver ojol hingga tewas di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Pelaku pembacokan bernama Lakudu (31), warga Kabupaten Wakatobi. Lakudu pernah dirawat di RSJ Kendari karena berstatus ODGJ.

Sementara korbannya Karmin adalah driver ojol yang beralamat di Jalan Usaha Tani, RT 07/RW 02, Kelurahan Purirano, Kecamatan Kendari. (C)

Penulis: Erni Yanti

Editor:Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS