Polri Lestarikan Negeri, Polres Kolaka Timur Penghijauan Sejak Dini

Sigit Purnomo

Reporter

Rabu, 23 Agustus 2023  /  3:07 pm

Polri lestarikan lingkungan Polres Kolaka Timur turut serta dalam penanaman pohon serentak. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Polres Kolaka Timur melaksanakan penanaman pohon, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada lingkungan. Kegiatan ini di lakukan secara serentak jajaran Polres di wilayah hukum Polda Sulawesi Tenggara, Rabu (23/08/2023).

Polres Kolaka Timur melakukan penanaman 1.000 pohon dengan jenis pohon mahoni, tanjung manggis, rambutan, bertempat di Desa Lara, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur.

Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi mengatakan, upaya ini merupakan aksi nyata Polri dalam melestarikan bumi yang digagas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo serta mendukung semua kegiatan pemerintah pusat dan pemerintah daerah terkait penghijauan karena adanya perubahan iklim dan cuaca ekstrem.

Kapolres menjelaskan, kegiatan ini juga bisa dilakukan secara berkala dan lahan yang kritis bisa dilakukan penanaman pohon sekaligus mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam membuka lahan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan.

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Tanam Puluhan Ribu Bibit Pohon Mangrove

"Kegiatan penanaman pohon serentak dilaksanakan secara virtual oleh Bapak Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam rangka peringatan HUT ke-78 RI," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis mengatakan, pihaknya sangat mendukung program Polri dalam menghijaukan lingkungan.

Baca Juga: Polres Mulai Hijaukan Muna dan Muna Barat

"Apalagi yang kita tanam ini berupa tanaman yang produktif dan berbuah," ungkapnya.

Azis berharap dengan adanya penanaman pohon serentak ini, masyarakat dapat lebih memelihara lingkungan tempat kita tinggal.

Kegiatan ini dihadiri Kapolres Kolaka Timur AKBP Yudhi Palmi, Plt Bupati Kolaka Timur Abdul Aziz, Sekda Kolaka Timur Andi Muhammad Iqbal Tongasa, Danramil 1412-01 Tirawuta Kapten Inf Abd Rahman, PJU Polres Kolaka Timur, OPD, Camat Tirawuta Rusli, Kepala Desa Lara Hendra, serta Pengurus Ranting Bhayangkari Polres Kolaka timur, mahasiswa KKN UHO dan masyarakat sekitar. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS