Polres Mulai Hijaukan Muna dan Muna Barat

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 23 Agustus 2023
0 dilihat
Polres Mulai Hijaukan Muna dan Muna Barat
Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melakukan penanaman pohon. Foto: Sunaryo/Telisik

" Ada 1.000 pohon yang ditanam di lahan-lahan yang tidak termanfaatkan, sebagai bentuk tanggung jawab Polri dalam menjaga dan melestarikan lingkungan "

MUNA, TELESIK.ID -Selain fokus menjaga situasi Kamtibmas, Kepolisian Resort (Polres) Muna juga peduli terhadap lingkungan. Agar lingkungan terus lestari, institusi yang dipimpin AKBP Mulkaifin itu mulai melakukan penghijauan di wilayah Muna dan Muna Barat.

Ada 1.000 pohon yang ditanam, Rabu (23/8/2023) pada lahan-lahan yang tidak termanfaatkan. Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin mengatakan, penanaman pohon itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Polri dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

"Penghijauan sejak dini ini merupakan program Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk melestarikan hutan," kata Mulkaifin.

Adapun jenis pohon yang ditanam terdiri dari jati, trambesi, mangga, jabon, kepala dan biti. Tujuan dari penanaman pohon itu, lanjut Mulkaifin, untuk mempertahankan ekosistim sekitar dan struktur tanah dalam rangka mencegah terjadi banjir, abrasi dan melindungi kawasan mata air.

Baca Juga: Hijaukan Lokasi GOR, Pemda Wakatobi Tanam 300 Pohon

Baca Juga: Antisipasi Kualitas Udara Buruk Jakarta, IKA Unhas Tanam Pohon di Bogor

Sementara itu, Kabag SDM Polres Muna, Akp Darsono menerangkan, lokasi penanaman pohon dilakukan di sekitar kawasan Polres dan 18 wilayah Polsek di Muna dan Muna Barat. Pohon yang ditanam disesuikan dengan kultur tanah wilayah masing-masing.

"Penanaman pohon ini serentak dilakukan seluruh Polres dan jajaran Polsek se-Indonesia," tandasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga