Rajiun - Purnama Prioritas Perbaikan Jalan di Kawite-wite Muna

Putri Wulandari

Reporter Muna Barat

Rabu, 02 Oktober 2024  /  11:27 pm

Kunjungan Rajiun - Purnama di Desa Kawite-wite, Kecamatan Kabawo, Muna dipadati oleh masyarakat setempat, Rabu (2/10/2024). Foto: Putri Wulandari/Telisik

MUNA, TELISIK.ID - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna, LM Rajiun Tumada – Purnama Ramadhan, berkomitmen untuk memprioritaskan perbaikan jalan di Desa Kawite-wite, Kecamatan Kabawo.

Hal ini disampaikan setelah mereka meninjau kondisi jalan yang rusak parah menuju desa tersebut, yang juga menjadi pesan dari mantan Bupati Rusman Emba.

Dalam kunjungan tersebut, Rajiun menegaskan pentingnya perbaikan jalan poros Lamanu - Kawite-wite. “Pak Rusman (Rusman Emba, red) menitipkan pesan kepada saya bahwa jika terpilih menjadi Bupati Muna, saya diminta untuk memperbaiki jalan rusak yang berada di Desa Kawite-wite,” ungkapnya pada Rabu (2/10/2024).

Baca Juga: Survei Charta Politika: Konstituen TNA dan Ruksamin Bisa Pindah Pilihan di Pilgub Sultra 2024

Rajiun mengaku bahwa ia sudah sering mengunjungi desa tersebut ketika masih menjabat sebagai Bupati Muna Barat, sehingga memahami betul kondisi jalanan di Kawite-wite. Ia juga telah melakukan perbaikan jembatan di wilayah tersebut saat menjabat.

“Jika terpilih dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muna pada 27 November mendatang, perbaikan jalan ini akan menjadi prioritas utama saya,” tegasnya.

Ketua Gerakan Masyarakat Kabawo, La Ode Lumanto, menyambut baik komitmen ini. Ia mengatakan bahwa perbaikan jalan sangat penting untuk membantu warga mengangkut hasil laut.

“Kami berharap ada pemimpin yang benar-benar mau memperbaiki akses jalan ini. Silakan datang untuk survei dan melihat kondisi di desa kami,” ujarnya.

Baca Juga: Masyarakat Lohia Harap RahmaTnya Muna Prioritaskan Perbaikan Jalan

Lumanto juga menekankan bahwa jalan poros yang menghubungkan Desa Lamanu dan Kawite-wite hingga kini belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

Pantauan telisik.id menunjukkan bahwa jalan tersebut sepanjang kurang lebih 7 Km dipenuhi kubangan lumpur, yang menghambat mobilisasi barang dan jasa di kawasan itu.

Dengan harapan akan adanya perbaikan jalan, masyarakat setempat menantikan perhatian dari calon pemimpin yang peduli terhadap kondisi infrastruktur di wilayah mereka. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS