PKB Masih Timang-Timang Khofifah Cagub Jatim 2 Periode

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Senin, 04 April 2022
0 dilihat
PKB Masih Timang-Timang Khofifah Cagub Jatim 2 Periode
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat bertemu ASN Pemprov Jatim. Foto: Ist

" PKB melirik gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk diusung ke dua kalinya di Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024 mendatang "

SURABAYA, TELISIK.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melirik gubernur Khofifah Indar Parawansa untuk diusung ke dua kalinya di Pilgub Jawa Timur (Jatim) 2024 mendatang.

Alasannya, Khofifah dinilai berhasil memimpin selama menjabat sebagai Gubernur Jatim.

“Saya kira Bu Khofifah layak diusulkan ke pusat sebagai calon gubernur dari PKB. Banyak prestasi dan keberhasilan yang ditorehkan olehnya selama memimpin Jatim,” jelas Sekretaris PKB Jatim, Anik Maslachah di Surabaya, Senin (4/4/2022).

Wanita asal Sidoarjo ini mengakui, sampai saat ini secara resmi belum ada keputusan resmi untuk menyiapkan calon gubernur di Pilgub Jatim 2024 mendatang.

"Meski belum resmi, namun sekilas sosok Khofifah menjadi pertimbangan untuk diusung di Pilgub Jatim," jelas wanita asal Sidoarjo ini.

Baca Juga: Gerindra Siapkan Anwar Sadad Calon Gubernur Jatim 2024

Meski ada kekurangan dalam memimpin Jatim, kata Anik, secara makro, PKB melihatnya bagus dalam menjalankan roda pemerintahan di Jatim.

“Ada peluang untuk diusung, tapi keputusannya tetap ada di partai,” jelasnya.

Baca Juga: 2 Fraksi DPRD Kolut Nyatakan Dukungkan untuk Pasangan AN-Nur di Pilkada 2024

Soal mekanisme di PKB untuk mengusung cagub, Anik Maslachah mengatakan, PKB Jatim merekomendasikan ke DPP PKB untuk menentukan Cagub Jatim.

”Bisa jadi usulan PKB Jatim ditolak oleh DPP. Namun, kami mengupayakan agar usulan tersebut bisa diterima oleh DPP PKB tersebut,” jelasnya.

Soal kemungkinan Menteri PDT yang juga Ketua PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar untuk maju di Pilgub Jatim, Anik Maslachah mengatakan, sampai detik ini belum ada pernyataan sikap dari mantan Ketua DPRD Jatim tersebut untuk maju di Pilgub Jatim mendatang. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Kardin

Baca Juga