Rajiun Mulai Ditinggalkan Loyalisnya dan Ancam Lapor Balik Pencemaran Nama Baik

Sunaryo

Reporter Muna

Rabu, 07 Agustus 2024  /  3:50 pm

Loyalis LM Rajiun Tumada, Hj Niar yang mulai meninggalkan barisan. Foto : Sunaryo/Telisik

MUNA, TELISIK.ID – Bakal calon (balon) Bupati Muna, LM Rajiun Tumada, mulai ditinggalkan salah satu loyalis terdekatnya. Dia adalah Hj Niar yang mengaku kecewa meski enggan mengungkap secara pasti alasan keluar dari barisan setia.

“Prinsipnya, saya tidak ingin bersama-bersama di barisan Rajiun,” tegas Hj Niar kepada Telisik, Rabu (7/8/2024).

Wanita yang berprofesi sebagai pengusaha itu mengaku sudah cukup setia selama beberapa tahun di barisan Rajiun, tapi kebaikan dibalas dengan pengkhianatan.

Baca Juga: Pemuda di Muna Gantung Diri Usai Cekcok dengan Pacar

“Kita punya perasaan. Cukup kita saja yang tahu,” terangnya.

Niar belum memutuskan untuk bergabung pada figur balon lain. Namun ia mengaku membuka diri pada beberapa figur asal bukan Rajiun.

“Rajiun itu keluarga suamiku, tapi ini persoalan perasaan dan kenyamanan. Sudah cukup beberapa tahun kita melayani,” tutur Niar.

Terkait pertemuanya dengan Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta, beberapa waktu lalu di rumah iparnya, Ali Badin, Niar mengatakan hanya kebetulan.

“Insidentil saja. Istri Pak Bachrun itu keluarga suamiku. Jadi kita pasti menghargai mereka ketika datang. Persoalan dukungan, itu hak kita nantinya,” ujarnya.

Menurut Niar, usai pertemuan dengan Bachrun, pendukung yang berseberangan banyak yang tidak senang dengan pertemuan tersebut. Dia menyebut sikap tidak senang itu kemudian dilampiaskan ke media sosial bahwa dirinya menyumbangkan 20.000 suara untuk Rajiun di Pilkada 2020.

Niar juga mengaku dituduh memfitnah Rajiun karena Ali Badin tidak lolos untuk menjadi anggota DPRD. Dia pun diminta untuk meminta maaf dan bila hal itu tidak dilakukan dirinya akan dipolisikan.

Niar membantah semua tudingan yang diarahkan kepada dirinya. Menurutnya, tuduhan-tuduhan itu sebagai bentuk kepanikan dari barisan Rajiun.

“Kalau punya massa 20.000, mending saya yang maju di pileg (pemilihan legislatif, red),” terangnya.

Baca Juga: PT Sinar Bulan Grup Rekanan Pelaksana Proyek Stadion Motewe Muna, Banyak Masalah

Menyinggung berbagai ancaman yang ditujukan kepadanya, Niar menegaskan tidak takut. Ia menantang balik tim media center Rajiun agar secepatnya melaporkan ke polisi.

“Silakan melapor, saya tidak takut. Bila perlu laporkan di Mabes Polri. Nanti saja kita buka semua. Kita tunggu laporannya. Kalau tidak ada, saya laporkan mereka atas pencemaran nama baik,” tegasnya.

Sementara itu, Bachrun Labuta menerangkan, kehadiranya di rumah Ali Badin sebatas silaturahmi keluarga. Ia menyatakan berterima kasih kepada keluarga Ali Badin yang telah menjamunya secara ramah dan baik. (B)

Penulis : Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS