Ruksamin - Sjafei Komitmen Wujudkan Pemerataan Pendidikan di Sulawesi Tenggara

Erni Yanti

Reporter

Senin, 21 Oktober 2024  /  12:11 pm

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut 1, Ruksamin - Sjafei. Foto:Ist

BAUBAU, TELISIK.ID - Pasangan calon Gubernur – Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut 1, Ruksamin - Sjafei, menjanjikan akan mewujudkan pemerataan pendidikan di wilayah Sultra sebagai hak dasar setiap warga negara.

Saat debat publik pertama Pilgub Sultra 2024 yang berlangsung pada Sabtu (19/10/2024) di Kota Baubau, Ruksamin menekankan pentingnya program yang selaras dengan pembangunan nasional.

“Saya selaku calon Gubernur Sulawesi Tenggara nanti tinggal menyelaraskan pembangunan nasional di bidang pendidikan," ucapnya.

Ruksamin menilai bahwa dengan pendekatan tersebut, hak dasar setiap warga negara untuk mendapatkan pendidikan yang layak dapat terpenuhi di seluruh 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Tertarik Program Beasiswa Gratis Mahasiswa, Tokoh Siotapina Buton Dukung Ruksamin - Sjafei

Indeks pembangunan manusia (IPM) di Sulawesi Tenggara, menurut Ruksamin, masih tergolong rendah. Untuk itu, bersama pasangannya Sjafei, Ruksamin berkomitmen untuk meningkatkan kualitas lingkungan pembelajaran dan kompetensi tenaga pendidik.

“Insya Allah kami siapkan beasiswa untuk seluruh mahasiswa Sulawesi Tenggara tanpa terkecuali supaya IPM kita cepat naik,” ujarnya.

Baca Juga: Beasiswa dan BPJS Gratis Jadi Program Unggulan Ruksamin - Sjafei

Selain itu, untuk mendukung para tenaga pengajar, pasangan ini berencana memberikan fasilitas memadai, termasuk laptop, untuk meningkatkan kinerja di bidang pendidikan. “Ini harus dilakukan secara cepat di era digitalisasi,” imbuhnya.

Dengan berbagai program tersebut, Ruksamin - Sjafei berharap dapat membawa perubahan positif bagi pendidikan di Sulawesi Tenggara. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS