Beasiswa dan BPJS Gratis Jadi Program Unggulan Ruksamin - Sjafei

Erni Yanti, telisik indonesia
Minggu, 29 September 2024
0 dilihat
Beasiswa dan BPJS Gratis Jadi Program Unggulan Ruksamin - Sjafei
Para konstituen saat menghadapi kampanye pasangan Ruksamin - Sjafei di Kecamatan Lea-Lea, Kota Baubau, Minggu (29/9/2024). Foto: Ist

" Memberikan beasiswa untuk mahasiswa menjadi salah satu program unggulan bagi pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Ruksamin - Sjafei Kahar "

BAUBAU, TELISIK.ID – Memberikan beasiswa untuk mahasiswa menjadi salah satu program unggulan bagi pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Ruksamin - Sjafei Kahar.

Program ini menjadi fokus pembahasan dalam kampanye terbuka yang diadakan di Kecamatan Lea-Lea, Kota Baubau, pada Minggu (29/9/2024), di mana ratusan warga antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Dalam kampanye, para warga mendengarkan dengan penuh perhatian visi dan misi dari Ruksamin - Sjafei Kahar. Ketua DPC PBB Baubau, Rosni, menegaskan bahwa Sulawesi Tenggara, dengan kekayaan sumber daya alam yang melimpah, memerlukan pemimpin yang memahami arah pembangunan daerah.

“Sosok Ruksamin - Sjafei Kahar adalah solusi bagi Bumi Anoa untuk terus maju dan sejahtera,” kata Rosni.

Baca Juga: Andi Firman dan Gerbong Pendukung Deklarasi Menangkan BERANI di Pilkada Bombana 2024

Ia menambahkan, program beasiswa gratis bukan sekadar janji, melainkan sudah terbukti direalisasikan Ruksamin di Konawe Utara.

Program beasiswa ini diharapkan dapat memajukan pendidikan dan menghilangkan alasan bagi orang tua untuk tidak menyekolahkan anak mereka di perguruan tinggi.

Senada dengan Rosni, calon Wakil Gubernur Sultra, Sjafei Kahar, mengatakan bahwa tidak hanya beasiswa gratis, tapi juga program BPJS gratis dan alokasi Rp 500 juta untuk setiap desa dan kelurahan di Sultra.

“Kami juga akan menyediakan pupuk gratis untuk petani dan memberikan laptop gratis bagi guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan,” jelas Sjafei.

Ketua Tim Pemengan Ruksamin - Sjafei untuk wilayah Baubau, H. Muirun, dalam orasinya mengajak warga Kecamatan Lea-Lea untuk tidak ragu memilih pasangan ini. Ia menegaskan bahwa pengalaman Ruksamin - Sjafei telah teruji dan terbukti.

Baca Juga: Giona - Subhan Janji Berdayakan Masyarakat dan Tumbuhkan Ekonomi Lewat Kendari Berkelas

“Sosok Ruksamin sangat dicintai masyarakat Konawe Utara karena program-programnya yang langsung menyentuh kebutuhan rakyat, seperti jaminan kesehatan gratis dan beasiswa untuk mahasiswa,” ungkap Muirun.

Ia juga memuji Sjafei Kahar, yang telah memimpin Kabupaten Buton selama dua periode dan berperan penting dalam pembangunan infrastruktur dan perekonomian rakyat sebelum pemekaran wilayah.

“Sjafei Kahar adalah tokoh teladan dari kepulauan Buton dengan kontribusi besar untuk daerah kita,” tambah Muirun.

Kegiatan kampanye ini dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat Buton, termasuk Sekretaris DPC PBB Baubau, Agus Salim Mbaeda. (C)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga