Satu Lagi Pasien COVID-19 di Muna Meninggal

Sunaryo

Reporter Muna

Senin, 24 Agustus 2020  /  4:37 pm

Jubir Satgas COVID-19 Muna, Dr La Odr Ahmad Wahid Agigi (ujung kanan) bersama Direktur RS, dr Muhamad Marlin dan Asisten I, LM Ruslan Ibu. Foto: Sunaryo/Telisik

MUNA, TELISIK.ID - Satu lagi pasien COVID-19 yang menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit (RS) Muna meninggal dunia. Adalah wanita berusia 51 tahun yang beralamat di Kecamatan Katobu.

Dr La Ode Ahmad Wahid Agigi, Jubir Satgas COVID-19 Muna menerangkan, pasien tersebut masuk di RS sejak 19 Agustus lalu dengan diagnosa penyakit demam dan muntah-muntah.

"Hasil rapid test reaktif dan swab positif," kata Wahid, Senin (24/8/2020).

Pasien sendiri awalnya melakukan perjalanan dari Kendari. Setelah dua hari tiba di Raha, pasien menderita demam dan muntah-muntah yang kemudian dilarikan ke RS.  

Baca juga: 101 Calon Bintara asal Bombana Lolos Seksi, Tiga Orang Gugur

"Riwayat penyakit awal tidak ada. Hanya obesitas (kegemukan)," sebutnya.

Kini, jenazah tengah disemayamkan di RS untuk selanjutnya dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan. Jenazah akan dipetikan.  

Sampai saat ini, pihak RS tengah merawat enam orang pasien positif COVID-19. Kondisi keenam pasien itu mulai membaik. Sementara yang meninggal menjadi dua orang di Kecamatan Katobu.

Dokter Ahli Dalam itu berharap masyarakat tetap memaksimalkan menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol melalui jaga jarak, menggunakan masker dan rajin cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir.

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali