Sejumlah Traffic Light di Kota Kendari Padam Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang

Ahmad Jaelani

Reporter

Senin, 06 Maret 2023  /  5:19 pm

Ketgam: Lampu lalu lintas di Jalan H Supu Yusuf dan H Silondae tidak berfungsi akibar hujan dan angin kencang. Foto: Ahmad Jaelani/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Terjadinya hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Kendari, Minggu 5 Maret 2023 kemarin, membuat sejumlah kabel listrik dan pohon tumbang mengakibatkan pemadaman listrik yang terjadi di sebagian wilayah kota, akibatnya sejumlah lampu lalu lintas tidak berfungsi.

Pantauan Telisik.id, sejumlah traffic light di Kota Kendari padam, seperti di Jalan H Supu Yusuf dan H Silondae, namun tampak tidak terjadi kemacetan di jalan raya.

Menurut salah satu pengguna jalan, Akbar Salidi (26), kondisi itu membuat para pengguna jalan harus lebih waspada dan memperhatikan sinyal lalu lintas.

Baca Juga: Dorong Perekonomian Nasional Lewat Sektor Maritim dan Perkapalan

"Kami harus lebih berhati-hati karena kondisi jalan yang kurang terang dan lampu merah yang tidak berfungsi," ungkapnya, Senin (6/3/2023).

Hal senada juga diungkapkan oleh warga setempat, Rasyid (34), mengatakan bahwa meski tidak terjadi kemacetan, namun keberadaan traffic light yang tidak berfungsi membuat para pengguna jalan harus lebih berhati-hati dan memperhatikan sinyal dari pengatur lalu lintas terutama traffic light.

Pengguna jalan lainnya, Hermanto (26) mengungkapkan, pihak pemerintah setempat belum memberikan respons terkait pemadaman listrik dan kerusakan infrastruktur yang terjadi pasca hujan dan angin kencang tersebut.

Baca Juga: Ini Kampus Berkualitas Harga Terjangkau di Kota Kendari

Meski demikian, warga setempat menegaskan, mereka tidak meminta bantuan dari pihak pemerintah dan siap membantu satu sama lain untuk mengatasi masalah itu.

Kondisi seperti itu, para pengguna jalan diharapkan lebih berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas yang ada. Pihak terkait juga diharapkan segera mengambil tindakan untuk memperbaiki kerusakan infrastruktur yang terjadi pasca hujan. (A)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin 

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS