Mistik: Kerap Jahili Penghuni Kos, Hantu Sabrina Bikin Tak Betah di Kamar

Apriliana Suriyanti, telisik indonesia
Kamis, 07 Oktober 2021
0 dilihat
Mistik: Kerap Jahili Penghuni Kos, Hantu Sabrina Bikin Tak Betah di Kamar
Ilustrasi hantu Sabrina, penunggu pondok Lemon yang kerap kali menjahili penghuni kos. Foto: Repro Bacalagers.com

" Kejadian-kejadian mistis ini menjadi salah satu alasan dirinya bergegas pindah ke pondok lain. Lambat laun, gerakannya pun diikuti oleh penghuni lain "

KENDARI, TELISIK.ID – Sabrina, begitu para mantan penyewa kamar kos menamai hantu itu. Ia dikenal sebagai hantu penunggu di pondok Lemon (nama kos disamarkan), di salah satu lorong depan Kampus Baru UHO, Kota Kendari.

Diketahui, saat ini penyewa kamar di pondok tersebut berangsur-angsur hijrah ke kos lain. Nur, adalah satu-satunya mahasiswi yang masih bertahan.

“Iya, sisa sendiriku tinggal di pondok ini. Saya di temani adik, tapi sekarang lagi sendiri karena dia masih di kampung,” kata Nur.

Pondok berlantai dua ini terdiri dari dua bagian, kanan dan kiri. Bagian depannya terdapat kios sang pemilik pondok, dan bagian belakang berderet 5 kamar mandi. Desain pondok Lemon ini mirip persegi panjang, dengan dinding tembok dan lantai kayu untuk kamar kos di lantai dua. Pondok ini pun dilengkapi dengan pagar.

Kamar Nur kebetulan berada pada lantai dua. Ini mengharuskan dia untuk turun ke bawah tatkala hendak berurusan dengan kamar mandi. Tanpa memperdulikan waktu, dirinya bisa saja tiba-tiba harus turun ke bawah pada tengah malam.

Ia membeberkan, beberapa kali ketika ia sedang berada di dalam kamar mandi pada tengah malam, ia sering mendengar suara langkah kaki di lantai dua.

“Padahal yang ngekos di sini sendirianku, pagar dikunci, pemilik kos juga tidak ada. Saya takutnya pencuri karena saya jarang kunci kamarku kalau lagi ke bawah. Eh ternyata, setelah saya periksa, tidak ada orang sama sekali, langsung merinding. Kejadian ini bukan sekali dua kali, tapi sudah sering,” jelas Nur.

Hal ini memang sering dialami oleh para mantan penghuni kos. Salah satunya bernama El yang kini telah pindah. Ia membenarkan, kejadian-kejadian itu kian hari kian menghoror sejak tahun 2018.

Baca Juga: Mistik: Penampakan di Rumah Kosong hingga Televisi Menyala Sendiri

Baca Juga: Mistik: Lama Tak Ditempati, Gamelan di Sekolah Bunyi Sendiri

“Suara langkah kaki, atau suara orang lari-lari memang benar adanya. Saya kamarku di lantai bawah jadi sering dengar. Pernah juga pintu diketok-ketok, suara langkah kakinya orang naik turun tangga, bahkan tetangga kamarku pernah kesurupan. Pokoknya itu kos makin horor di tahun 2018, tidak tahu penyebabnya apa, mungkin si Sabrina terganggu,” beber El kepada Telisik.id, Rabu malam (6/10/2021).

Kejadian-kejadian mistis ini menjadi salah satu alasan dirinya bergegas pindah ke pondok lain. Lambat laun, gerakannya pun diikuti oleh penghuni lain.

Sementara Nur, satu-satunya yang masih tinggal di pondok Lemon, menuturkan bahwa ia sampai saat ini masih bisa bertahan karena tidak terlalu memperdulikan gangguan dari si hantu Sabrina. Ia juga tidak terlalu sering menginap di kos, sebab dirinya biasanya menemani sang sepupu ketika malam.

“Saya belum ada niat pindah. Saya tidak terlalu sering juga bermalam di sini (kamar kosnya), karena biasanya saya temani tidur sepupuku atau kadang nginap di rumahnya temanku,” pungkasnya. (B)

Reporter: Apriliana Suriyanti

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga