Tabligh Akbar KKSS: Ustaz Das'ad Latif Motivasi Ribuan Jamaah Perbaiki Salat

Nur Fauzia

Reporter

Senin, 09 September 2024  /  4:29 pm

Ustaz Das'ad Latif saat berceramah di Hotel Sahid Azizah Syariah, Kendari, Senin (9/9/2024). Foto: Nur Fauzia/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Tabligh akbar yang diadakan oleh Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPS KKSS) di Hotel Sahid Azizah Syariah, Kota Kendari, dipadati oleh ribuan umat muslim, Senin (9/9/2024).

Tabligh akbar itu menghadirkan dai kondang asal Makassar, Ustaz Das’ad Latif (UDL), sebagai penceramah.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Andi Sumangerukka (ASR), bakal calon Gubernur Sulawesi Tenggara, dan Andi Sulolipu (Asli), bakal calon Wakil Wali Kota Kendari.

Baca Juga: Bawaslu Sulawesi Tenggara Ungkap Tujuh Kerawanan Pilkada 2024

Dalam ceramahnya, UDL dengan gaya humor khasnya beberapa kali berhasil mengundang tawa ribuan jamaah.

Dia menekankan pentingnya menjaga salat dan mengingatkan bahwa shalat merupakan kunci solusi bagi segala permasalahan hidup.

Di sela-sela ceramahnya,UDL juga mengingatkan tim sukses dari ASR agar melakukan salat hajat bersama-sama untuk melancarkan jalannya menuju kursi Gubernur Sulawesi Tenggara.

“Jika ingin mencapai sesuatu, perbaiki salat kita. Itu kuncinya,” tegas UDL.

Dai penyandang dua gelar doktor ini juga menyampaikan harapan agar seluruh jamaah dapat mengamalkan ilmu yang telah didapatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Mengamini ceramah UDL, ASR mengatakan akan mengajak orang yang tergabung dalam timnya untuk melakukan salat hajat yang dimulai dengan shalat subuh secara berjamaah.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas antusias untuk mendengarkan ceramah (dan) tausyiah dari ustaz (Das’ad Latif), semoga kita yang hadir di sini semua bisa mendengarkan tausyiah yang bisa menyelesaikan masalahnya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Baca Juga: Personel Polda Sulawesi Tenggara Diterjunkan Back Up Tabligh Akbar Ustaz Das'ad Latif di Kendari

Sementara itu, salah satu jamaah yang hadir, Aminah, mengatakan sangat antusias mengikuti ceramah UDL. Dia mengaku telah hadir bersama kelompok majelis taklimnya sejak pagi hari.

“Saya suka sekali dengan ustaz (Das’ad Latif) ini, karena kalau ceramah ada lucu-lucunya sehingga kita tidak mengantuk kalau dengar ceramah, dan apa yang disampaikan bisa sampai ke kita,” ujarnya dengan senyum bahagia.

Pantauan telisik.id, antusiasme jamaah sangat tinggi terhadap acara ini. Hal ini terlihat dari padatnya lokasi acara dan perhatian penuh mereka terhadap setiap kata yang disampaikan oleh UDL. (A)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS