Bangga pada Apriyani, Gubernur Ali Mazi Siapkan Hadiah Kejutan

Siswanto Azis, telisik indonesia
Selasa, 03 Agustus 2021
0 dilihat
Bangga pada Apriyani, Gubernur Ali Mazi Siapkan Hadiah Kejutan
Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH, menyiapkan hadiah untuk Apriyani Rahayu, putri asal Sultra, atlet bulutangkis yang mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Ist.

" Atas prestasi tersebut, Gubernur Sultra, Ali Mazi pun telah menyiapkan hadiah bagi Apriyani Rahayu "

KENDARI, TELISIK.ID - Menjadi tim dalam bulutangkis Ganda Putri Indonesia, Apriyani Rahayu asal Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil memecahkan rekor sebagai peraih medali emas pertama untuk kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo.

Prestasi yang diraih dengan susah payah bersama pasangannya Greysia Polii, tentu membuat Apriyani Rahayu pantas mendapatkan pujian dari berbagai kalangan, termasuk dari Gubernur Ali Mazi.

Apriyani Rahayu dan Greysia Polii. Foto: Repro Google.com

 

"Kemenangan Apriyani bersama pasangan dan timnya, merupakan kemenangan bagi bangsa Indonesia, terkhusus lagi kebanggaan bagi daerah Provinsi Sultra. Tentu ini menjadi catatan tinta emas karena berhasil menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama yang meraih medali emas Olimpiade," ucap orang nomor satu di Provinsi Sultra ini, Senin (2/8/2021).

Atas prestasi tersebut, Gubernur Sultra, Ali Mazi pun telah menyiapkan hadiah bagi Apriyani Rahayu.

Mengingat dalam pertandingan final Olimpiade Tokyo Apriyani mampu mengalahkan pasangan unggulan kedua asal China, Chen Qing Chen dan Jia Yi Fan, dengan skor 21-19 dan 21-15, memberikan kepuasan tersendiri bagi Gubernur Sultra, yang tentunya juga bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi, SH, menyiapkan hadiah untuk Apriyani Rahayu, putri asal Sultra, atlet bulutangkis yang mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Ist.

 

Bagi gubernur, emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut merupakan kado spesial bagi peringatan HUT ke-76 Republik Indonesia. Terlebih jika total skor Apriyani/Greysia bersama lawannya dijumlahkan yakni pada set pertama 21+19=40 dan kedua 21+15=36, maka mencapai angka 76. Tentu hal tersebut menimbulkan tanda tanya, apakah sebuah kebetulan semata atau ada hal lainnya, namun semua adalah rahasia Allah SWT Yang Maha Tahu.

Baca Juga: Pimpinan DPR Apresiasi Greysia-Apriyani Raih Emas di Olimpiade Tokyo

Baca Juga: Greysia/Apriyani Raih Medali Emas, Warga Sultra Teriak Masonggi

"Untuk hadiah, tentu masih rahasia dengan harapan agar atlet kebanggaan kita Apriyani Rahayu mendapatkan apresiasi, yang tidak hanya berupa ucapan saja namun juga dalam bentuk peningkatan kesejahteraan dari pihak-pihak terkait dan berkompeten," tuturnya.

Apriyani Rahayu dan Greysia Polii. Foto: Repro Google.com

 

Ali Mazi mengakui, hadiah yang akan diberikannya tersebut semata-mata sebagai wujud apresiasi, penghargaan tinggi, dan ucapan terima kasih terhadap perjuangan Apriyani, dimana sebagai putri daerah asal Provinsi Sultra, telah mampu mengharumkan nama Sultra di ajang Olimpiade.

"Sekali lagi, kepada anak kita Apriyani Rahayu, terima kasih atas persembahan medali emas Olimpiade Tokyo 2020 bagi bangsa Indonesia, ini merupakan semangat dan angin sejuk bagi kita semua, apalagi secara bersama-sama kita menyaksikan melalui siaran TV baik secara live atau pun tunda, bagaimana lagu kebangsaan kita turut menggema di tengah perhelatan Olimpiade. Teruslah berkarya dan tak hentinya meningkatkan kemampuan dalam bertanding," pesannya. (C-Adv)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga