Telkomsel Pamasuka Siapkan Jaringan Andal Hadapi Nataru 2025
Reporter
Jumat, 19 Desember 2025 / 1:27 pm
Telkomsel memastikan kesiapan jaringan dan layanan untuk mendukung kelancaran Nataru 2025. Foto: Ist.
KENDARI, TELISIK.ID - Telkomsel Area Pamasuka memastikan kesiapan jaringan dan layanan pelanggan untuk mendukung kelancaran komunikasi masyarakat selama perayaan Natal 2025 dan Tahun Baru 2026 (Nataru) di wilayah Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan.
Mengantisipasi lonjakan trafik data pada periode libur akhir tahun, Telkomsel memprediksi peningkatan penggunaan layanan digital, terutama e-commerce, media sosial, video streaming, hingga komunikasi digital. Untuk itu, operator seluler ini mengoptimalkan lebih dari 94 ribu BTS, termasuk 62 ribu BTS 4G/LTE dan 368 BTS 5G yang tersebar di berbagai wilayah Pamasuka.
Penguatan jaringan dilakukan di 75 titik keramaian, seperti pusat perbelanjaan, jalur mudik, bandara, pelabuhan, kawasan residensial, hingga rumah ibadah. Telkomsel juga menambah empat BTS mobile combat serta melakukan pemantauan jaringan selama 24 jam penuh dan drive test di sembilan rute strategis di Kalimantan serta Papua-Maluku.
Vice President Area Network Operations Telkomsel Pamasuka, Anky Arief Priyagung mengatakan, kesiapan jaringan menjadi prioritas utama di momen dengan mobilitas dan kebutuhan komunikasi tinggi.
“Di momen penuh arti seperti Natal dan Tahun Baru, kami ingin setiap pelanggan merasakan bahwa jaringan Telkomsel selalu siap dan dapat diandalkan, sehingga kebersamaan dapat dinikmati tanpa hambatan konektivitas,” ujarnya.
Baca Juga: Mulai Rp 50 Ribu, Telkomsel Buka Era Baru AI di Indonesia Lewat ChatGPT Go
Selain jaringan, Telkomsel juga menyiagakan layanan pelanggan melalui enam Posko Utama dan 33 Posko Reguler yang tersebar di lokasi strategis. Layanan tersebut mencakup migrasi kartu SIM dan eSIM, bantuan MyTelkomsel, hingga penukaran Telkomsel POIN.
Posko siaga didukung lebih dari 3.120 outlet, 62 mitra distributor Telkomsel, tiga GraPARI Siaga, serta ribuan tenaga teknis dan frontliner yang siap melayani pelanggan selama masa liburan. Akses layanan digital juga tetap tersedia melalui aplikasi MyTelkomsel, situs resmi Telkomsel, Call Center 188, dan media sosial.
Vice President Consumer Business Telkomsel Area Pamasuka, Muharlis, menegaskan seluruh kanal layanan disiapkan agar mudah dijangkau masyarakat.
Baca Juga: Telkomsel Buka Pre-Order iPhone 17 Series, Cukup Bayar 7 Bulan untuk Langganan 24 Bulan
“Kami memastikan pelanggan dapat mengakses layanan Telkomsel dengan nyaman di mana pun berada, baik secara langsung maupun digital. Seluruh tim siaga melayani sepenuh hati selama Natal dan Tahun Baru,” katanya.
Untuk melengkapi pengalaman digital pelanggan, Telkomsel menghadirkan berbagai penawaran spesial selama periode 19 Desember 2025 hingga 4 Januari 2026. Program tersebut meliputi promo nomor cantik Kartu HALO, penukaran Telkomsel POIN, cashback pulsa, hadiah aktivasi layanan digital, hingga berbagai program loyalitas di Posko Siaga dan aplikasi MyTelkomsel.
Melalui rangkaian kesiapan jaringan, layanan, dan penawaran tersebut, Telkomsel Area Pamasuka berharap dapat menemani masyarakat menjalani momen Natal dan Tahun Baru dengan konektivitas yang lancar dan layanan yang optimal. Informasi lebih lanjut dapat diakses melalui laman resmi Telkomsel. (Adv)
Penulis: Ana Pratiwi
Editor: Kardin
* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS