TikTok Smart Plus, AI Bantu Otomatiskan Iklan

Merdiyanto

Content Creator

Rabu, 09 Oktober 2024  /  10:37 am

Dengan Tiktok Smart+ pengguna akan dibantu AI dalam pengiklanan. Foto: Repro AFP

KENDARI, TELISIK.ID - Untuk membantu para pengiklan, TikTok telah meluncurkan TikTok Smart+ (smart plus), sebuah platform berbasis Artificial Intelligence (AI) yang menawarkan otomatisasi kampanye iklan.

TikTok secara resmi mengumumkan pada Senin (7/8/2024) melalui lamannya bahwa platform AI ini akan membuat proses pembuatan dan penayangan iklan di aplikasi menjadi lebih mudah bagi para pengiklan.

TikTok Smart+ difokuskan pada pemasaran kinerja dan memungkinkan klien mengukur efektivitas kampanye iklan mereka secara akurat. Selain memperkenalkan TikTok Smart+, TikTok juga meluncurkan Out of Phone: Retail untuk menjangkau audiens secara lebih luas.

Layanan memungkinkan Retailer dan merek dapat memanfaatkan layanan ini untuk menampilkan konten TikTok yang menarik di toko mereka dan menarik lebih banyak pelanggan.

Dilansir dari laman NDTV, teknologi baru ini akan mengatasi masalah kesenjangan antara aktivitas online dan keputusan pembelian di toko.

Baca Juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Baru, Video Call dengan 10 Filter dan Latar Belakang Keren

TikTok mengklaim bahwa AI atau kecerdasan buatan dapat membantu pemilik usaha beriklan dengan anggaran yang lebih kecil.

Platform Smart+ menyediakan otomatisasi yang memungkinkan seluruh kampanye berjalan mulus sesuai dengan kebutuhan merek, seperti dilansir dari laman suara.com jaringan telisik.id.

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Oppo K12 Plus, Bakal Adopsi Baterai 6.400 mAh dan Chipset Snapdragon Seri 7

Setelah merek memasukkan aset, anggaran, dan sasaran, TikTok Smart+ akan secara otomatis membuat dan memilih aset kreatif, menentukan audiens yang tepat, serta mengatur penayangan iklan.

Khususnya, aset kreatif dibuat menggunakan TikTok Symphony. Selain memperkenalkan fitur Smart+, TikTok juga mengumumkan pencapaian baru dengan jumlah pengguna yang mencapai 1,1 miliar pada tahun 2024.

TikTok mengklaim bahwa fitur AI dapat mengoptimalkan biaya iklan dan mempermudah pencarian audiens dengan memasukkan kriteria tertentu pada platform. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS