Tondonggeu, Satu-satunya Kelurahan di Kendari yang Tak Ada Warganya Terpapar COVID-19

Siswanto Azis

Reporter

Minggu, 20 Desember 2020  /  5:44 pm

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Siswanto Azis/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - Kelurahan Tondonggeu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari adalah satu-satunya kelurahan yang ada di Kota Kendari yang masih berstatus zona putih

Menurut Wali Kota Kendari, Sulkarnain bahwa sampai hari ini, di Kelurahan tersebut belum ada warganya yang terpapar COVID-19.

“Sampai hari ini saya belum pernah menerima laporan terkait warganya yang terpapar COVID-19,” katanya, Minggu (20/12/2020).

Olehnya itu, Sulkarnain Kadir mengaku sangat senang dengan kedisiplinan warga Tondonggeu yang terus menjaga pola hidup bersih dan sehat.

“Sudah sepuluh bulan COVID-19 menyerang Kota Kendari dan daerah ini masih menjadi satu-satunya yang masih steril terhadap penyebaran COVID-19,” jelas Sulkarnain.

Baca juga: TP-PKK Kendari Kunjungi Dua Warga Lansia yang Sakit

Untuk itu, Sulkarnain berharap, warga di kelurahan itu agar tidak lengah dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes), serta terus memakai masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan saat beraktivitas di luar rumah.

“Aktivitas di wilayah ini terus berjalan seperti mana mestinya, serta terus terjaga. Sehingga kehidupan di wilayah ini bisa tumbuh dengan baik sebagaimana daerah-daerah yang lain,” harapnya.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan virus COVID-19, Kota Kendari menjadi daerah teratas dengan jumlah kasus positif COVID-19 dari 17 kabupaten/kota se-Sultra.

Dimana, hingga Sabtu (19/12/2020) kemarin, total pasien COVID-19 di Kendari mencapai 3767 orang, yang 3447 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, 271 orang masih dalam proses perawatan atau isolasi di sejumlah Rumah Sakit (RS) di Kendari dan 49 orang  lainnya dinyatakan meninggal dunia. (B)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TOPICS