TP-PKK Kendari Kunjungi Dua Warga Lansia yang Sakit

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 20 Desember 2020
0 dilihat
TP-PKK Kendari Kunjungi Dua Warga Lansia yang Sakit
Suasana kunjungan Ketua TP-PKK Kota Kendari kepada warga lansia yang sedang terbaring sakit. Foto: Ist.

" Meski saat ini kita memiliki banyak keterbatasan, namun kita tetap harus melaksanakan kewajiban kita sebagai hamba Allah semampu kita. Mudah-mudahan ini bisa menjadi wasilah kesembuhan dan menjadikan ini sebagai bentuk ujian. Semoga kita selalu diberikan kesabaran serta keyakinan karena ini adalah takdir yang Allah berikan. Jangan berhenti untuk berdoa, karena tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah apalagi dalam kondisi seperti saat ini, InsyaAllah doanya diijabah. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain mengunjungi dua warga lanjut usia (lansia) yang sedang terbaring sakit, Sabtu (19/12/2020).

Kedua lansia itu adalah Mansyur (50) yang beralamat di Jalan Tunggala Baito Dalam, RT 03, RW 06, dan Sari (56) di Jalan Haeba 3 RT 02 RW 07, Kelurahan Wua-Wua, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari.

Mansyur saat ini sedang menderita gagal ginjal, ia juga mengalami komplikasi penyakit, di antaranya pembekakan hati, paru-paru, lambung serta diabetes. Ia mengaku telah melakukan berbagai macam pengobatan untuk menyembuhkan penyakit yang dialami, mulai dari mengkonsumsi obat dari dokter hingga mencoba obat herbal.

Sebelumnya Mansyur juga sempat tidak bisa berjalan akibat penyakit diabetes yang dialaminya dan hanya dapat melakukan serangkaian aktifitas di tempat tidur, namun karena ia rutin mengkonsumsi obat-obatan sehingga ia mengaku sudah bisa kembali beraktifitas seperti biasa dan mulai bisa berjalan.

Sedangkan Sari, telah mengalami kelumpuhan sejak beberapa tahun lalu, ia pun telah berusaha untuk belajar berjalan namun hingga kini belum mengalami kesembuhan.

Baca juga: Teknologi Ourfish, Basis Data Ketersediaan Stok Ikan di Sultra

Dalam kunjungannya, Istri Wali Kota Kendari ini beserta rombongan menyerahkan langsung bantuan berupa bahan pangan kepada keluarga tersebut untuk membantu meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga sehari-hari.

Sri Lestari berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat seraya berdoa agar warga tersebut bisa segera diberi kesembuhan.

"Meski saat ini kita memiliki banyak keterbatasan, namun kita tetap harus melaksanakan kewajiban kita sebagai hamba Allah semampu kita. Mudah-mudahan ini bisa menjadi wasilah kesembuhan dan menjadikan ini sebagai bentuk ujian. Semoga kita selalu diberikan kesabaran serta keyakinan karena ini adalah takdir yang Allah berikan. Jangan berhenti untuk berdoa, karena tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah apalagi dalam kondisi seperti saat ini, InsyaAllah doanya diijabah," tutur ketua TP PKK Kota Kendari.

Kunjungan Ketua TP-PKK Kota Kendari ini didampingi para istri dari lurah Kadia dan Kecamatan Wua-Wua serta beberapa tokoh perempuan. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga