Mulai Dibangun, GOR Kabupaten Buton Ditargetkan Rampung Desember 2022

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Senin, 18 Juli 2022
0 dilihat
Mulai Dibangun, GOR Kabupaten Buton Ditargetkan Rampung Desember 2022
Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi (kanan depan) dan Bupati Buton La Bakry (kiri depan) saat memantau lahan untuk pembangunan GOR yang di mana untuk saat ini proses pembangunannya sudah sementara berjalan. Foto: Ist

" Setelah menunggu hingga beberapa bulan, akhirnya pengerjaan pembangunan Gelanggang Olahraga atau GOR di Kabupaten Buton mulai dilakukan "

KENDARI, TELISIK.ID - Setelah menunggu hingga beberapa bulan, akhirnya pengerjaan pembangunan Gelanggang Olahraga atau GOR di Kabupaten Buton mulai dilakukan.

Pada beberapa minggu sebelumnya, Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara, mengumumkan pemenang lelang untuk pengerjaan GOR, yang bakal menjadi pusat olahraga masyarakat kabupaten Buton.

Kadis Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sulawesi Tenggara, Pahri Yamsu mengatakan, untuk sekarang sudah masuk tahapan proses pembangunan, yang memang ditargetkan di bulan Juli ini.

"Semenjak pemenang lelang ditentukan, kita langsung mulai tahapan pengerjaan. Karena untuk proyek GOR sendiri, sebenarnya sudah dirancang dari awal tahun, hanya saja pada lelang pertama di bulan April lalu, kita belum dapat pemenang, dan baru di bulan ini ada pemenang. Sehingga pengerjaannya baru dilakukan, dan tentunya akan betul-betul kita genjot," ungkapnya Senin (18/7/2022).

Untuk proses pembangunan GOR, Pahri menargetkan selesai di akhir tahun ini. Tentu dengan prosedur dan pengerjaan yang sesuai dengan standar dan berkualitas tinggi.

"Kita targetkan akan selesai di bulan Desember, dengan harapan GOR tersebut bisa digunakan di perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), yang bakal dilaksanakan di bulan November-Desember di Kabupaten Buton dan Kota Baubau," jelasnya.

Baca Juga: Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu 2024 Dilakukan Akhir Juli 2022

Terkait anggaran pembangunan, diperkirakan akan menelan biaya kurang lebih sekitar Rp 12 hingga 15 miliar, dengan fasilitas tiga lapangan olahraga yang akan tersedia.

"Jadi akan ada tiga lapangan bulutangkis, dan nantinya bisa digunakan untuk pertandingan olahraga lain, seperti tenis meja yang bisa muat sampai empat pertandingan sekaligus," jelasnya.

Sementara itu, Kadispora Kabupaten Buton, Abdul Z Napa mengungkapkan bahwa untuk pembangunan GOR, sebenarnya itu merupakan sebuah sarana yang sangat dibutuhkan oleh Kabupaten Buton, dalam membina dan melatih atlet-atlet.

Baca Juga: DLH Sultra Sosialisasi Sadar Lingkungan, Kesadaran Masyarakat Dibutuhkan

"Kita senang juga, akhirannya Buton GOR sudah mulai dikerjakan. Semoga ini menjadi sebuah momentum, untuk Kabupaten Buton bisa berprestasi di cabang olahraga, karena dari segi fasilitas sarana sarana dan prasarana, terbilang sudah cukup memadai, jika GOR ini telah selesai dan fungsikan," ujarnya. (B-Adv)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Musdar

Baca Juga