TP PKK Kolaka Timur Raih Juara 2 Lomba Pameran Mini UP2K 2022

Sigit Purnomo

Reporter

Rabu, 15 Maret 2023  /  7:45 pm

Stand pameran mini TP PKK Kolaka Timur yang berhasil mendapatkan juara 2 dalam lomba pameran tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Foto: Ist.

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kolaka Timur berhasil meraih juara 2 lomba pameran mini usaha peningkatan pendapatan keluarga (UP2K) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara tahun 2022, Rabu (15/3/2023), di Kota Kendari.

Ketua TP PKK Kolaka Timur, Hartini Azis menyampaikan, semua itu adalah kerja keras seluruh TP PKK mulai dari tingkat desa dan kelurahan, hingga kabupaten serta ditopang oleh para pelaku UMKM yang begitu luar biasa.

"Alhamdulila, lomba UP2K tahun 2022 kita berhasil meraih juara dua. Insya Allah berikutnya kita bisa meraih juara pertama," ujarnya.

Baca Juga: Pemkab Kolaka Timur Terima Penghargaan pada Universal Health Coverage di Jakarta

Ia juga berharap agar produk-produk asli Kolaka Timur bisa meningkatkan pendapatan keluarga dan terus dikenal hingga nasional, yang tentu saja akan menguntungkan daerah.

Disebutkannya, produk-produk yang ditampilkan TP PKK Kolaka Timur di acara tersebut hingga berhasil meraih juara dua, adalah produk lokal dan sudah dikenal masyarakat. Seperti tenunan motif Wulele Sorume, Gula Aren, keripik, dan lain sebagainya.

Di bawah kepemimpinan Hartini Azis, TP PKK Kolaka Timur terus menorehkan prestasi baik di tingkat Sulawesi Tenggara maupun nasional.

Tempat sama, salah satu anggota TP PKK Kolaka Timur, Murdiana Iqbal mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena dapat menjuarai lomba tersebut.

Baca Juga: Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Kolaka Timur Bangun Pasar Rakyat

Ia juga mengatakan, itu semua berkat kerja keras dari semua pihak dalam memajukan dan memperkenalkan produk asli yang ada di Kolaka Timur.

"Semoga semua produk yang ada dapat lebih dikenal di kalangan luas," tambahnya.

Penganugerahan dan penyerahan piala prestasi itu, dilaksanakan di Hotel Claro Kendari, turut dihadiri seluruh Ketua dan pengurus TP PKK kabupaten dan kota se-Sulawesi Tenggara. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS