Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Kolaka Timur Bangun Pasar Rakyat

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 05 Maret 2023
0 dilihat
Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Kolaka Timur Bangun Pasar Rakyat
Plt Bupati Kolaka Timur saat meresmikan Pasar Rakyat Mowewe, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat. Foto: Ist.

" Hadirnya pasar rakyat ini sebagai upaya pemerintah pusat dan Pemda Kolaka Timur untuk terus menggerakkan perekonomian "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, khususnya usaha mikro kecil menengah (UMKM), Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur membangun Pasar Rakyat Mowewe di Desa Sabi-sabila.

Plt Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, saat meresmikan pasar itu mengatakan, hadirnya pasar rakyat ini sebagai upaya pemerintah pusat dan Pemda Kolaka Timur untuk terus menggerakkan perekonomian agar terus berputar.

Dengan diresmikannya pasar rakyat ini, kata Abdul Azis, juga membuka lapangan kerja, serta pelayanan penjual kepada pembeli akan lebih maksimal serta akan ada pemerataan kualitas pelayanan publik yang dapat dirasakan dalam layanan standar yang sama, antara produsen dan konsumen.

"Jadi, warga yang akan belanja ke pasar dan para pedagang, bisa terlayani dengan lebih baik," ujarnya.

Azis menambahkan, pihak Bapenda Kolaka Timur telah menyerahkan dokumen ke Dinas Koperindag Kolaka Timur, agar pengurusan dokumen para pedagang juga bisa lebih mudah dan bisa cepat selesai urusannya.

Baca Juga: Pemuda Kendari Berinovasi Ciptakan Lapangan Kerja di Masa Pandemi COVID-19

Azis berharap kepada semua pihak yang terkait di pasar ini, untuk bisa menjaga dan merawat pasar tersebut, sehingga pedagang dan masyarakat, bisa merasa nyaman serta bisa berbelanja secara higienis.

"Semoga dengan adanya pasar ini perekonomian makin lancar," tandasnya.

Sementara itu, Kadis Koperindag dan UKM Kolaka Timur, Muhammad Aras, menyampaikan, Pasar Rakyat Mowewe ini merupakan salah satu bangunan ikonik, dan merupakan indikator pertumbuhan ekonomi.

Baca Juga: Muna Barat Suplai Beras dari Konawe untuk Tekan Inflasi

Ia juga menyebut, sebagaimana umumnya di dalam pasar, terjadi transaksi antara penjual dan pembeli, yang tentunya di dalam interaksi itu, bertujuan menggerakkan ekonomi di wilayah Kolaka Timur.

"Jadi bangunan ini memberikan ruang dalam arti peningkatan perekonomian kabupaten Kolaka Timur. Dengan adanya bangunan ini, tentunya akan lebih maksimal di dalam pencapaian target pendapatan pemerintah daerah," ucapnya.

Turut hadir sejumlah anggota DPRD, dan OPD lingkup Kolaka Timur, Camat Mowewe, tokoh masyarakat dan ratusan masyarakat serta pedagang. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga