UHO Gelar Wisuda 8 November 2021, Tetap Online Kecuali Lulusan Terbaik Fakultas

Andi Irna Fitriani

Reporter

Kamis, 28 Oktober 2021  /  11:24 am

Gedung rektorat Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

KENDARI, TELISIK.ID - 1.924 mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari dijadwalkan akan diwisuda pada 8 November 2021.

Rektor UHO, Prof. Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, hingga saat ini proses wisuda masih menggunakan sistem yang sama seperti awal pandemi COVID-19.

"Sampai sejauh ini prosesi wisuda di UHO masih sistem daring," ujarnya.

Zamrun menambahkan, mahasiswa yang dapat melaksanakan wisuda secara tetap muka hanya perwakilan mahasiswa terbaik dari masing-masing fakultas.

“Yang luring cuma mahasiswa terbaik fakultas saja, yang lain itu daring di rumah masing-masing,” pungkasnya.

Humas UHO Kendari, Hamdan mengatakan, pelaksanaan wisuda pada tanggal 8 November nanti dipusatkan di Gedung Sport Centre UHO Kendari.

"Cuma wisudawan terbaik masing-masing fakultas saja yang wakili, pelaksanaannya itu bertempat di sport center," jelasnya.

Hamdan berharap mahasiswa yang akan wisuda dan meninggalkan kampus UHO segera mendapatkan lapangan pekerjaan sesuai jurusan yang telah diambil.

"Semoga para wisudawan nantinya mudah mendapatkan pekerjaan, serta bisa menjaga nama almamater UHO," tutupnya.

Baca juga: UHO Berupaya Jalankan Kegiatan Akademik Meski di Masa Pandemi COVID-19

Baca juga: UHO Gelar Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis Outcome Base Education

Di tempat terpisah, salah seorang mahasiswa yang akan mengikuti wisuda mengaku senang akan diwisuda. Namun dia sedih karena tidak bisa merasakan wisuda luring seperti sebelum adanya COVID-19.

"Semua orang kalau mau wisuda pasti senang yah, hanya saja karena pandemi saat ini, mau tidak mau kita tidak bisa merasakan yang namanya wisuda luring jadi pastilah ada rasa sedih sedikit," ujarnya.

"Semoga pandemi ini cepat berakhir agar semua aktivitas bisa berjalan normal kembali seperti sebelum adanya COVID-19," tambahnya.

Untuk diketahui, jumlah mahasiswa yang ada diwisuda yaitu dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) sebanyak 170 orang, Fakulstas Farmasi 79, Fakultas Hukum 90, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) 76, dan Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian 43 orang.

Kemudian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) 279 orang, Fakultas Kedokteran 37, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 424, Fakultas Kehutanan 36, dan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) 71 orang.

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 58 orang, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIL) 74, Fakultas Pertanian 104, Fakultas Perternakan 38, Fakultas Teknik 77, Pascasarjana 167, dan Pendidikan Pokasi 10 orang. (A)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali