UHO Gelar Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis Outcome Base Education

Gafar Maulana, telisik indonesia
Kamis, 21 Oktober 2021
0 dilihat
UHO Gelar Workshop Penyusunan Kurikulum Berbasis Outcome Base Education
Ketua Panitia Wokrshop, Prof. Dr. Murdjani Kamaludin. Foto: Gafar Maulana/Telisik

" Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir sebagai salah satu narasumber mewakili unsur pemerintah turut memberikan masukan terhadap penyusunan kurikulum "

KENDARI, TELISIK.ID -  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo mengadakan workshop penyusunan kurikulum merdeka belajar kampus merdeka berbasis Outcome Base Education (OBE) di Gedung Studio Mini FEB UHO, Rabu (20/10/2021).

Prof. Dr. Murdjani Kamaludin selaku ketua panitia dan dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Halu Oleo (UHO) menyampaikan, pada dasarnya perguruan tinggi selaku amanah institusi selalu memperbaiki kurikulumnya.

Dalam peraturan-peraturan menteri mengenai kampus merdeka merdeka belajar senantiasa dijadikan suatu acuan untuk dicapai.

"Capaian-capaian dari pembelajaran itu harus dirumuskan sedemikian rupa sehingga lebih tepat. Oleh karena itu, dalam kegiatan workshop ini kita akan menyaring informasi dari berbagai narasumber," ujar Murjani Kamaludin, Rabu (20/10/2021)

"Tentunya narasumber ini sudah kita pilih dan betul-betul bisa memberikan warna untuk pengembangan kurikulum yang berbasis Outcome Base Education (OBE)," tambahnya.

Baca Juga: Digitalisasi IAIN Kendari Siap Wujudkan Studi Pengembangan Islam Transdisipliner di Asia

Baca Juga: HMJ Pendidikan Ekonomi FKIP UHO Sukses Gelar O2E se-Sultra

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir sebagai salah satu narasumber mewakili unsur pemerintah turut memberikan masukan terhadap penyusunan kurikulum.

Dikatakan, Pemerintah Kota Kendari sedang mengembangkan sistem pemerintah berbasis elektronik dengan berbagai aplikasi.

"Ada juga berbagai aplikasi elektronik, salah satunya itu adalah pelayanan integrasi Kota Kendari. Kami harap hal itu bisa jadi point tersendiri bagi mahasiswa terutama Fakultas Ekonomi dan Bisnis," tutupnya.

Reporter: Gafar Maulana

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga