Wakili Sultra, Lima Atlet Buton di PON XX Papua Dapat Bonus

Iradat Kurniawan

Reporter Buton

Kamis, 23 Desember 2021  /  4:34 pm

Bupati Buton, Drs. La Bakry ketika memberikan bonus kepada atlet yang berlaga di PON XX Papua. Foto: Iradat Kurniawan/Telisik

BUTON, TELISIK.ID - Lima atlet perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) asal Buton yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, mendapat bonus dan uang pembinaan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Buton.

Pemberian bonus dan uang pembinaan tersebut dipelopori oleh Dispora melalui Pemda Buton sebagai bentuk apresiasi atas prestasi kelima atlet.

Dimana dua diantaranya telah berhasil mengharumkan nama Buton dengan meraih medali perak dan perunggu di cabang olahraga dayung. Masing-masing dapat bonus Rp 10 Juta.

Sementara tiga atlet yang belum meraih medali juga mendapatkan bonus sebesar Rp 3 Juta.

Walaupun belum sesuai dengan harapan, Bupati Buton Drs. La Bakry mengucapkan terima kasih atas prestasi yang diraih para atlet tersebut.

"Saya berharap sebenarnya bukan hanya lima medali yang diperoleh, karena di pekan olahraga nasional sebelumnya atlet Buton bisa memperoleh lebih dari 20 medali," tutur Bupati Buton, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga: 28 Anggota Polri Dipecat, Kasus Narkoba Mendominasi

Kendati demikian, kata Bupati Buton, para atlet jangan berkecil hati atas perolehan tersebut dan jangan melihat dari berapa nilai dan jumlah bonus yang diberikan.

Baca Juga: 28 Anggota Polri Dipecat, Kasus Narkoba Mendominasi

"Untuk selanjutnya melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, kabupaten Buton akan mengadakan seleksi di semua cabang olahraga. Dan kelima atlet tersebut saya yakin akan bisa menyumbang medali emas di pekan olahraga provinsi (Porprov) 2022 yang akan terselenggara di Buton dan kota Baubau nanti," jelasnya. (C)

Reporter: Iradat Kurniawan

Editor: Fitrah Nugraha