Warga Padati Jalan Utama Kolaka Agar Bisa Lihat Gerak Jalan Indah

Egit Riski

Reporter

Selasa, 13 Agustus 2024  /  9:46 pm

Potret barisan pelajar sekolah dasar di garis start, bundaran adipura foto:Egit Riski/Telisik

KOLAKA, TELISIK.ID – Rute jalan utama Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), dipadati warga yang menyaksikan perlombaan gerak jalan indah merayakan HUT ke-79 Kemerdekaan RI pada Senin dan Selasa (12-13/8/2024).  

Peserta lomba tidak hanya dari kalangan pelajar dan mahasiswa, tapi juga organisasi profesi serta instansi pemerintahan. Mereka dengan mengenakan seragam masing-masing mempertunjukkan variasi dan formasi barisan.

Variasi dan formasi barisan yang diperagakan oleh seluruh peserta memberikan hiburan dan mendapat tepuk tangan dari warga yang menyaksikan.

Baca Juga: Tim La Ode Muhammad Amsar Konsultasi Syarat Pencalonan ke KPU Muna Barat

Penjabat (Pj) Bupati Kolaka, Andi Makkawaru, dan jajarannya di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kolaka turut hadir. Makkawaru mengapresiasi antusias yang tinggi dari masyarakat terhadap kegiatan ini.

“Semoga semangat persatuan dan kebersamaan yang tercipta dalam kegiatan ini dapat terus dipertahankan sebagai wujud cinta Tanah Air,” harap Makkawaru.

Lomba gerak jalan indah ini, kata Makkawaru, juga sebagai sarana mempererat silaturahmi antarwarga.

Baca Juga: Pemkab Muna Segera Bayar TPP dan OPD Diminta Setor Laporan Kinerja Harian

“Tahun ini beda dengan tahun sebelumnya karena tidak diperbolehkannya barisan organisasi masyarakat yang menjadi daya tarik penonton di tahun kemarin,” katanya.

Seorang warga yang menyaksikan lomba, Adit, mengaku agak kecewa karena tahun ini tidak ada barisan dengan kostum dan variasi unik seperti yang ditampilkan saat kegiatan yang sama tahun yang lalu.

“Tahun ini tidak terlalu seru karena tidak ada barisan-barisan lucu. Tahun kemarin kami bisa ikut dalam barisan tetapi karena tidak dibolehkan penyelenggara kami jadi penonton saja tahun ini,” ujar Adit dengan senyum. (B)

Reporter: Egit riski

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS