Waspada, Intensitas Hujan 3 Hari ke Depan di Kendari Masih Tinggi

Ahmad Sadar

Reporter

Jumat, 10 September 2021  /  5:18 pm

BMKG prediksi hujan dengan intensitas tinggi masih mengguyur Kota Kendari hingga tiga hari kedepan. Foto: Repro/Minenews.com

KENDARI, TELISIK.ID - Intensitas hujan 3 hari ke depan diprediksi masih tinggi di wilayah Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), dan sekitarnya.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kendari pun mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana hidrometeorologi seperti banjir, longsor, genangan, guntur, dan angin kencang.

"Kami mengimbau kepada masyarakat yang wilayahnya terjadi peningkatan curah hujan agar selalu waspada," kata Koordinator Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Faizal Habibie, melalui pesan yang diterima, Jum'at (10/9/2021)

Melalui laman bmkg.go.id, hari ini Jum'at (10/9/2021) hingga Minggu (12/9/2021) ke depan, wilayah Kota Kendari diprediksi masih mengalami peningkatan curah hujan dengan intensitas sedang, sampai dengan lebat disertai angin kencang dan guntur.

Baca Juga: Harta Kekayaan Gubernur Ali Mazi Bertambah Rp 2 Miliar Selama Pandemi COVID-19

Baca Juga: DPRD Didesak Laporkan Sekda Butur ke Mendagri dan KASN, Ini Alasannya

Selain itu, Faizal membeberkan, kondisi tersebut disebabkan faktor lokal regional yang menghangatkan suhu permukaan laut di perairan Sultra.

Sehingga lanjutnya, hal itu mengakibatkan kelembaban yang tinggi dan berakibat pada pembentukan awan hujan.

"Kelembaban yang tinggi dan labilitas udara sedang ini berakibat pembentukan awan hujan semakin meluas di wilayah Sultra, termaksud Kota Kendari dan sekitarnya," pungkasnya. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Fitrah Nugraha