Banyak Banpres Salah Sasaran, Dewan Ikut Awasi Data Calon Penerima

Kardin, telisik indonesia
Senin, 26 April 2021
0 dilihat
Banyak Banpres Salah Sasaran, Dewan Ikut Awasi Data Calon Penerima
Ketua Komisi II DPRD Kendari, Andi Sulolipu. Foto: Kardin/Telisik

" Ini supaya tidak ada lagi Banpres yang nyasar, salah satunya ada anggota dewan yang dapat Banpres. Makanya kita bantu pengawasannya sekarang "

KENDARI, TELISIK.ID - Guna tepat sasaran, kini verifikasi data bantuan presiden (Banpres) telah melibatkan dewan, terutama terkait pengawasan.

Ketua Komisi II DPRD Kendari, Andi Sulolipu menuturkan, pada awalnya penerima Banpres banyak salah sasaran, akibatnya ada beberapa pejabat publik yang menerima Banpres tersebut.

"Ini supaya tidak ada lagi Banpres yang nyasar, salah satunya ada anggota dewan yang dapat Banpres. Makanya kita bantu pengawasannya sekarang," paparnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (26/4/2021).

Politisi PDIP itu juga menyampaikan, pihaknya terus mencari kelemahan Banpres yang dapat dimanfaatkan pihak tak bertanggung jawab.

Setelah mendapat kelemahan, pihaknya langsung berkonsultasi ke kementerian terkait guna mencari formula tepat untuk penyelesaiannya.

Baca Juga: Ali Mazi Lantik Dua Bupati Terpilih Hasil Pilkada 2020

"Kita ini sebenarnya mencari terobosan atas kelemahan Banpres ini. Kita akan memantau sejauh mana akan diverifikasi data calon penerima Banpres," paparnya.

Keterlibatan komisi II juga untuk menghindari adanya pemilik usaha dadakan yang tiba-tiba mengurus penerimaan Banpres.

"Jangan sampai ada pedagang dadakan, padahal bukan UMKM," pungkasnya. (B)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga