Begini Kondisi Kesehatan SBY Usai Tiba di AS untuk Pengobatan Kanker Prostat

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 05 November 2021
0 dilihat
Begini Kondisi Kesehatan SBY Usai Tiba di AS untuk Pengobatan Kanker Prostat
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Foto: Instagram aniyudhoyono

" Sebagai informasi, beliau sudah tiba di Amerika Serikat kemarin siang. Hanya bermalam dulu sebelum menuju kota tempat rumah sakitnya berada "

WASHINGTON, TELISIK.ID - Kondisi terkini Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menjalani pengobatan kanker prostat di Amerika Serikat, dalam kondisi baik.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra. Menurutnya, SBY sudah tiba di Amerika sejak Kamis (4/11/2021) siang, hanya saja tidak langsung menjalani pengobatan.

"Sebagai informasi, beliau sudah tiba di Amerika Serikat kemarin siang. Hanya bermalam dulu sebelum menuju kota tempat rumah sakitnya berada," kata Herzaky kepada wartawan, dikutip dari Suara.com - jaringan Telisik.id, Jumat (5/11/2021).

Ia mengatakan, Bakomstra Demokrat juga masih menunggu informasi lebih lanjut terkait dengan langkah pengobatan SBY. Kata dia, ia tidak bisa sembarangan memberikan keterangan.

"Kita menunggu update lebih lanjut. Karena menyangkut tindakan kesehatan, tentu informasi tersebut tidak bisa disampaikan secara sembarangan atau terbuka karena menyangkut etika kesehatan. Jika sudah ada update, pasti akan diupdate," tuturnya.

Lebih lanjut, terkait dengan langkah mengapa SBY memilih pengobatan di Amerika, Herzaky mengatakan, hal itu merupakan pertimbangan terbaik dari pihak keluarga.

"Pihak keluarga tentunya mengusahakan yang terbaik untuk Bapak SBY. Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan Tim Dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di sebuah rumah sakit di Amerika Serikat yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden ke-6 SBY didiagnosa mengidap kanker prostat. Ia pun langsung dirujuk ke Amerika Serikat untuk melakukan perawatan.

Baca Juga: Jalani Pemulihan, Sopir Vanessa Angel Dijaga Petugas Lantas Jombang

Baca Juga: Mengejutkan, Ini Story Terakhir Vanessa Angel Sebelum Tewas Kecelakaan

Dikutip dari wikipedia.org, SBY memiliki nama lengkap H. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A., GCB., AC. Pria kelahiran 9 September 1949 ini adalah Presiden Indonesia keenam yang menjabat sejak 20 Oktober 2004 hingga 20 Oktober 2014.

SBY adalah Presiden pertama di Indonesia yang dipilih melalui jalur pemilihan umum. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga