Charles III jadi Raja Inggris Kenakan Mahkota St Edward, Pemimpin Dunia Berkumpul di London

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 06 Mei 2023
0 dilihat
Charles III jadi Raja Inggris Kenakan Mahkota St Edward, Pemimpin Dunia Berkumpul di London
Prosesi penobatan Raja Charles III di Westminster Abbey, London, Inggris. Foto: The Royal Family

" Raja Charles III resmi dinobatkan menjadi Raja Inggris dalam prosesi yang digelar di Westminster Abbey, Sabtu (6/5/2023). Pada penobatan tersebut, Mahkota St Edward disematkan kepada Raja Charles III "

LONDON, TELISIK.ID - Raja Charles III resmi dinobatkan menjadi Raja Inggris dalam prosesi yang digelar di Westminster Abbey, Sabtu (6/5/2023). Pada penobatan tersebut, Mahkota St Edward disematkan kepada Raja Charles III. 

"Raja segala Raja, berkatilah, kami mohon kepadamu, Mahkota ini, dan sucikanlah hambaMu Charles yang di atas kepalanya hari ini ditempatkan sebagai tanda keagungan kerajaan," kata Uskup Agung Canterbury, Justin Welby dilansir dari CNNIndonesia.com.

"Agar ia dapat dimahkotai dengan kebaikan-Mu yang murah hati dan dipenuhi dengan rahmat yang melimpah dan semua kebajikan."

Baca Juga: Negara Ini Punya Hukuman Kejam bagi Pelaku LGBT

Baca Juga: WHO Nyatakan Pandemi COVID-19 Telah Berakhir

"God save The King," ucap uskup, usai menyematkan mahkota ke kepala Raja Charles III.

Dalam penobatan tersebut kepala negara, dan pejabat dari seluruh dunia telah mendatangi London, Inggris. Tujuh ribu tentara akan berparade dengan 19 band militer dalam prosesi penobatan yang membentang satu mil dari depan ke belakang. Ini merupakan jumlah paling banyak pada setiap acara kenegaraan sejak penobatan Ratu Elizabeth II tahun 1953.

"Ini adalah ekspresi bangga dari sejarah, budaya, dan tradisi kami. Demonstrasi nyata dari karakter modern negara kita. Dan ritual yang dihargai di mana era baru lahir," kata Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak dilansir dari CNBCIndonesia.com. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga