Empat Kendaraan Operasional untuk Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Mutarfin, telisik indonesia
Kamis, 05 Januari 2023
0 dilihat
Empat Kendaraan Operasional untuk Peningkatan Pelayanan Masyarakat
Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup saat memberikan mobil ambulance dan jenazah pada tiap-tiap puskesmas.Foto: Mutarfin/Telisik

" Empat unit mobil eperasional guna meningkatkan pelayanan masyarakat disalarurkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Empat unit mobil eperasional guna meningkatkan pelayanan masyarakat disalarurkan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah.

Pj Bupati Buton Tengah, Muh Yusup menyatakan, mobil tetsebut sebagai upaya untuk meningkatkan dan mendukung pelayanan di bidang kesehatan serta operasional Puskesmas.

"Tentunya ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan," jelasnya, Kamis (5/1/2023).

Baca Juga: Pekerjaan Rujab Wabup Kolaka Utara Belum Tuntas Kontraktor Diadendum

Baca Juga: 165 PPK Muna dan Muna Barat Mulai Jalankan Tugas

Ia menambahkan, karena keterbatasan sering kali orang-orang yang membutuhkan mobil jenazah itu terabaikan, adanya kendaraan itu bisa membantu meningkatkan pelayanan kesehatan dan pengantaran jenazah.

Selain itu Kepala Dinas Kesehatan Buton Tengah, Kasmas menjelaskan, menyerahkan empat unit mobil terdiri tiga mobil ambulance dan satu mobil jenazah.

"Kenapa hanya empat karena ini kita melengkapi apa yang belum ada, karena secara keseluruhan setiap Puskesmas sudah punya mobil puskesmas, tentunya kita tambahkan dengan disesuaikan ketersediaan anggaran," paparnya.

Ia juga menyatakan terkait biaya opersional tiap mobil ambulance memang ada dan disesuiakan dan telah diatur oleh Perda Pengunaan Kekayaan Daerah. (B)

Penulis: Mutarfin

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga