Feri Torobulu-Tampo Siapkan Jadwal Tambahan saat Nataru

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Kamis, 24 Desember 2020
0 dilihat
Feri Torobulu-Tampo Siapkan Jadwal Tambahan saat Nataru
Jadwal penyebrangan Torobulu (Konawe Selatan)-Tampo (Muna) bakal ditambah jika terjadi pembludakan penumpang pada hari Natal dan Tahun Baru 2021. Foto: Repro Google.com

" Proses penyeberangan saat ini masih tercatat normal. Namun, persiapan pasti ada, kami akan tambah jadwal atau trip jika terjadi pembludakan di hari Nataru. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID -Jadwal penumpang kapal Feri dari pelabuhan Torobulu Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menuju pelabuhan Tampo Kabupaten Muna, bakal bertambah jika terjadi pembludakan penumpang di hari perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Ph. UPTD Pelabuhan dan Penyeberangan Torobulu-Tampo, Muhammad Yusuf mengatakan, jelang Nataru penumpang kapal feri di pelabuhan Torobulu-Tampo saat ini mulai bertambah. Namun, proses penyeberangan masih tercatat normal sesuai jadwal atau trip yang berlaku.

Meski demikian, UPTD Torobulu-Tampo telah mempersiapkan langkah-langkah strategis jika di hari Nataru terjadi pembludakan penumpang.

"Proses penyeberangan saat ini masih tercatat normal. Namun, persiapan pasti ada, kami akan tambah jadwal atau trip jika terjadi pembludakan di hari Nataru," terangnya, Kamis (24/12/2020).

Baca juga: Resmi Mensos, Gubernur Khofifah Tunjuk Wisnu Sakti Gantikan Risma

Selain itu, menjelang Nataru pihaknya juga telah mendirikan posko terpadu. Hal itu, berdasarkan petunjuk dalam menyambut hari Nataru untuk memastikan jalannya pemeriksaan protokol kesehatan COVID-19 bagi penumpang kapal.

"Posko terpadu untuk internal kami juga sudah dibentuk menjelang natal dan tahun baru 2021," tuturnya.

Untuk itu, lanjut Yusuf, para penumpang tetap harus memenuhi standar protokol kesehatan COVID-19 termasuk pengecekan suhu tubuh saat beli tiket dan sebelum diizinkan naik ke kapal.

"Masih sesuai protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, jika tidak memenuhi semua persyaratan tidak diizinkan berangkat," pungkasnya. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga