HP China Ini Bisa Digulung hingga Jadi Jam Tangan

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 28 Oktober 2023
0 dilihat
HP China Ini Bisa Digulung hingga Jadi Jam Tangan
Motorola memperkenalkan prototipe HP terbaru dengan inovasi layar super fleksibel. Foto: Repro Cnbcindonesia.com

" Motorola memperkenalkan prototipe HP terbaru dengan inovasi layar super fleksibel. Tak cuma bisa dilipat sejajar, tetapi juga bisa dibengkokkan (bending) hingga melingkari lengan "

KENDARI, TELISIK.ID - Perkembangan teknologi saat ini tak henti buat kita geleng-geleng kepala. Setalah muncul HP lipat, kini ada lagi HP yang bisa digulung layarnya dan dijadikan sebagai jam tangan.

Motorola: HP Layar Super Fleksibel

Dilansir dari Cnbcindonesia.com, Motorola memperkenalkan prototipe HP terbaru dengan inovasi layar super fleksibel. Tak cuma bisa dilipat sejajar, tetapi juga bisa dibengkokkan (bending) hingga melingkari lengan.

Dengan begitu, pengguna bisa mengenakan HP Motorola sebagai arloji. HP prototipe tersebut diperkenalkan di gelaran 'Lenovo Tech World 2023'. Motorola sendiri diketahui sebagai anak unit usaha Lenovo, raksasa teknologi asal China.

Belum Dipasarkan

Baca Juga: 3 Rekomendasi HP Lipat Terbaru 2023

Motorola menamai HP prototipenya sebagai! 'H Tech'. Konsep HP layar bengkok pertama kali diperkenalkan pada acara Tech World 2016. Sudah tujuh tahun berselang, HP layar bengkok belum juga dipasarkan secara massal. Hingga kini, Motorola juga belum merinci kapan HP prototipe H Tech bisa dibeli masyarakat umum, dikutip dari Mint.

Motorola mengatakan HP konsep terbarunya menggunakan layar pOLED yang lebih fleksibel, dengan resolusi FHD+. Dalam posisi tegak lurus, HP Motorola memiliki layar jumbo 6,9 inci. HP itu lantas bisa dilipat dan mengurangi ukuran layar menjadi 4,6 inci.

Baca Juga: Harga HP Infinix 2023, Mulai Rp 1 Jutaan Sudah Dapat RAM 8GB

Tak cuma dilipat saja, tetapi bisa dibengkok hingga digulung untuk melingkari lengan.

"Konsep layar adaptif ini makin memperluas kemajuan mekanis yang ditemukan pada perangkat kami yang dapat dilipat dan digulung baik di kategori ponsel pintar maupun PC," kata perwakilan Motorola.

Dikutip dari Lahatpos.co, sebagai informasi, sejak dipostingnya HP tersebut di akun pribadi Motorola, publik pun banyak yang bertanya tanya kapan akan dirilis dan dijual ke khalayak ramai. Karna HP satu ini tergolong unik dan sangat keren, selain itu sangat berguna dalam acara apapun. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga