Intensitas Seks Rata-rata Berdasarkan Usia

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Senin, 17 April 2023
0 dilihat
Intensitas Seks Rata-rata Berdasarkan Usia
Intensitas berhubungan seks setiap pasangan akan semakin terkikis seiring bertambahnya usia. Foto: Detikmanado.com

" Aktivitas seks tak memungkiri akan terus terkikis intensitasnya seiring bertambahnya usia. Selain itu beberapa faktor lain seperti gaya hidup, kesehatan, dan dorongan seks juga menentukan performa Anda di ranjang "

KENDARI, TELISIK.ID - Aktivitas seks tak memungkiri akan terus terkikis intensitasnya seiring bertambahnya usia. Selain itu beberapa faktor lain seperti gaya hidup, kesehatan, dan dorongan seks juga menentukan performa Anda di ranjang.

Dilansir dari Detikmanado.com, dari medicaldaily.com, sebuah studi resirkulasi dari Kinsey Institute for research in Sex, Reproduction and Gender, menunjukkan usia dapat bertindak sebagai prediktor untuk frekuensi seks rata-rata, mulai dari seminggu sekali hingga sebulan sekali.

Tidak mengherankan, para peneliti di Institut Kinsey menemukan orang-orang berusia antara 18 dan 29 tahun paling banyak melakukan hubungan seks, dengan rata-rata 112 sesi seks per tahun, atau dua kali seminggu.

Baca Juga: PSK di Amsterdam Protes Pemerintah Perketat Wisata Seks

Sementara itu, usia 30 hingga 39 tahun berhubungan seks sebanyak 86 kali per tahun atau setara dengan 1,6 kali per minggu. Mereka yang berada dalam kelompok usia 40 hingga 49 tahun melakukan hubungan seks hanya 69 kali per tahun, sekitar setengah dari total usia 18 hingga 29 tahun.

Terbukti, penurunan ini bertepatan dengan bertambahnya usia karena kewajiban keluarga, tekanan sehari-hari, dan penyakit menjadi lebih melelahkan secara fisik dan mental.

Sebuah penelitian di bulan Juni menemukan perubahan fisik yang terjadi seiring bertambahnya usia, ditambah usia yang kita rasakan, keduanya memengaruhi pengalaman seks.

“Alur cerita dasar yang muncul dari penelitian ini adalah, seiring bertambahnya usia, peluang kita untuk mengembangkan kondisi kesehatan kronis meningkat dan ini, pada gilirannya, berdampak negatif pada frekuensi dan kualitas aktivitas seksual,” tulis Dr Justin Lehmiller dalam pos Institut Kinsey.

Baca Juga: Suami Istri Dilarang Berhubungan Seks di 6 Tempat Ini

Pernikahan juga memainkan peran penting dalam frekuensi seks, 34 persen pasangan menikah berhubungan seks dua sampai tiga kali per minggu, 45 persen berhubungan seks beberapa kali dalam sebulan, dan 13 persen berhubungan seks hanya beberapa kali dalam setahun.

Dikutip dari Health.grid.id, untuk durasi seks jangan gunakan patokan usia. Hal itu dipertegas situs kencan Saucy Dates. Mengutip Reader Digest, hasilnya memang tak sesuai harapan.

Wanita secara rata-rata menginginkan seks berlangsung selama 25 menit 51 detik. Sementara di sisi lain pria menjawab waktu ideal berhubungan intim rata-rata 25 menit 43 detik. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga