Jumat Curhat, Wakapolda Sulawesi Tenggara Dorong Keterlibatan Masyarakat Jaga Kamtibmas

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 23 Desember 2023
0 dilihat
Jumat Curhat, Wakapolda Sulawesi Tenggara Dorong Keterlibatan Masyarakat Jaga Kamtibmas
Wakapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Dwi Irianto, saat mendengarkan keluhan masyarakat. Foto: Kolase

" Masyarakat Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, menyuarakan keluhan seputar balap liar, peredaran narkoba, dan gangguan kamtibmas lainnya, dalam kegiatan Jumat Curhat "

KENDARI, TELISIK.ID - Dalam suasana yang kondusif, masyarakat Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, menyuarakan keluhan seputar balap liar, peredaran narkoba, dan gangguan kamtibmas lainnya.

Wakapolda Sulawesi Tenggara, Brigadir Jenderal Polisi Dwi Irianto, mendengarkan keluhan masyarakat dalam kegiatan Jumat Curhat yang turut dihadiri oleh Pejabat Utama (PJU) Polda Sulawesi Tenggara dan masyarakat setempat, Jumat (22/12/2023), di Ramai Semeja Coffee & Space, Jalan Malik Raya, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Keberanian masyarakat berbicara di forum ini menjadi langkah nyata dalam membangun partisipasi aktif menjaga keamanan lingkungan.

Menanggapi keluhan itu, Wakapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Dwi Iriyanto, menyatakan komitmennya menindaklanjuti setiap keluhan masyarakat. Dia menegaskan, informasi dari Jumat Curhat akan dijadikan dasar langkah-langkah konkret, mulai dari koordinasi dengan Polres hingga penanganan di tingkat Polsek jajaran.

Baca Juga: Marak Pemulung Berkeliaran dan Sering Terjadi Pencurian di Masjid, Warga Curhat ke Wakapolda

Baca Juga: Masyarakat Curhat Soal Calo Seleksi Masuk Polisi ke Wakapolda

Wakapolda menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Langkah-langkah preventif dan penegakan hukum bersifat inklusif diharapkan menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi seluruh warga.

Kegiatan Jumat Curhat di Ramai Semeja Coffee bukan hanya wadah keluhan masyarakat, tetapi juga membangun harapan akan peningkatan sinergitas bersama masyarakat. Semoga tindak lanjut dari kegiatan ini memberikan solusi konkret dan memberdayakan peran aktif masyarakat menjaga kamtibmas di Kota Kendari. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga