Hari Ini, 3 Orang di Sultra Meninggal Akibat COVID-19

Siswanto Azis, telisik indonesia
Minggu, 29 November 2020
0 dilihat
Hari Ini, 3 Orang di Sultra Meninggal Akibat COVID-19
Ilustrasi penanganan COVID-19. Foto: Repro liputan6.com

" Untuk Kasus sembuh hari ini ada 2 orang, semuanya berasal dari Konawe. "

KENDARI, TELISIK.ID - Virus corona atau COVID-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini, Minggu (29/11/2020) kembali menelan korban sebanyak tiga orang.

Ketiga korban tersebut berasal dari Kota Kendari, laki-laki umur 27 tahun. Kemudian dari Konawe Selatan, perempuan, umur 4 tahun dan yang terakhir berasal dari Muna, laki-laki umur 64 tahun.

Sementara kasus positif COVID-19 hari ini juga bertambah sebanyak 65 orang. Mereka berasal dari Kota Kendari 30 orang, Baubau 1 orang, Konawe Utara 2 orang.

Kemudian dari Kabupaten Kolaka 11 orang, Muna 4 orang, Buton Selatan 1 orang, Bombana 11 orang, Konawe Selatan 3 orang, Kolaka Timur 1 orang dan Konawe 1 orang.

“Untuk Kasus sembuh hari ini ada  2 orang, semuanya berasal dari Konawe,” terang Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Wayong.

Dengan penambahan kedua kasus tersebut, total yang positif saat ini sebanyak 6.501 kasus dan yang sembuh sebanyak 5.310 orang.

Baca juga: Kepala BLK Kendari Harap Pemerintah Dampingi Para Peserta MTU Muna dan Buteng

“Untuk pasien yang meninggal dunia sampai dengan hari ini sebanyak 106 orang,” kata dr. Wayong.

Untuk itu, ia meminta agar masyarakat taat kepada protokol kesehatan untuk meringankan tugas para dokter dan tenaga medis dalam merawat penderita COVID-19.

"Jangan menambah penderita baru di Sultra, kita akan meringankan tugas mereka dalam merawat penderita COVID-19 bila seluruh masyarakat melaksanakan protokol kesehatan," tegasnya.

dr. Wayong juga mengatakan, orang yang sehat memiliki imunitas yang baik tidak akan sakit akibat COVID-19, namun justru menjadi orang tanpa gejala yang menularkannya kepada orang-orang yang rentan.

Karena itu Pemerintah mewajibkan agar setiap orang mengenakan masker selama pandemi COVID-19 ini agar orang-orang yang rentan tidak tertular COVID-19.

"Orang yang rentan ini di antaranya mereka yang lanjut usia, usia balita, orang yang menderita penyakit kronis dan imunitas yang rendah," jelasnya. (C)

Reporter: Siswanto Azis

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga