adplus-dvertising

Kepala OPD Saling Serang, Bupati: Mending Jadi Politisi Saja

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 21 Oktober 2021
2400 dilihat
Kepala OPD Saling Serang, Bupati: Mending Jadi Politisi Saja
Bupati Muna LM Rusman Emba, Wabup Bachrun Labuta bersama Staf Khusus Presiden, Ali Mochktar Ngabalin. Foto: Sunaryo/Telisik

" Dalam pemerintahan, tidak bisa saling bertengkar. Kalau mau bertengkar terus mending jadi politisi saja," kata Rusman "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman murka dengan sikap bawahannya para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang bukannya menunjukkan kinerja, malah mempertontonkan sikap saling menyerang untuk menjatuhkan.

Para kepala OPD, kata Rusman, harus merubah sikap. Jangan suka mempertontonkan sikap-sikap kerdil dengan saling menyerang. Karena bila itu terus terjadi, akan merusak sistem pemerintahan.

"Dalam pemerintahan, tidak bisa saling bertengkar. Kalau mau bertengkar terus mending jadi politisi saja," kata Rusman, Kamis (21/10/2021).


Baca Juga: Tidak Disiplin, ASN Butur harus Siap Disanksi

Baca Juga: Gubernur Jatim Lamban Tetapkan Upah Minimum, Buruh Gelar Aksi

Di periode keduanya, mantan senator DPD-RI itu mewanti-wanti para bawahannya untuk bisa menunjukkan karya dalam rangka mengangkat harkat dan martabat masyarakat, serta menciptakan sumber-sumber pendapatan daerah.

"Jangan hanya karena jadi kepala dinas, lantas tidak menghargai sistem. Harus pandai-pandai lahirkan karya, bukan saling menjatuhkan," sindirnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga