Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso Dicopot, Ini Kata Polda Sumut

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Selasa, 02 November 2021
0 dilihat
Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso Dicopot, Ini Kata Polda Sumut
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi. Foto: Humas Polda Sumut

" mutasi adalah penyegaran di tubuh Polri agar kedepannya bisa lebih baik lagi "

MEDAN, TELISIK.ID - Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Agus Sugiyarso dicopot dari jabatannya. Pencopotan itu dilakukan secara mendadak seusai kabar viral istrinya sedang pamer uang.

Informasi yang diterima awak media, pencopotan AKBP Agus Sugiyarso tertuang dalam Surat Telegram Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang ditanda tangani Asisten SDM Polri, Irjen Pol Drs Wahyu Widada MPhil, No. ST/2280/X/KEP/2021 tertanggal 31 Oktober 2021.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan adanya surat telegram No. ST/2280/X/KEP/2021 tersebut.

"Iya, memang ada surat telegram itu, tentang mutasi dan evaluasi. Termasuk di dalamnya mutasi Kapolres Tebing Tinggi," kata Hadi, kepada awak media, Selasa (2/11/2021).

Akan tetapi, Hadi membantah bahwa Kapolres Tebing Tinggi dimutasi karena adanya insiden istri AKBP Agus Sugiyarso yang sedang pamer uang di media sosial.

"Tidak benar, mutasi adalah penyegaran di tubuh Polri agar kedepannya bisa lebih baik lagi," ungkapnya.

Baca Juga: PT Antam Serahkan Beasiswa pada Puluhan Siswa di Konut

baca Juga: Soal Mega Proyek Jalan Lingkar, Pemkot Baubau Diimbau Selektif, Profesional dan Independen

Sebagaimana yang tertuang dalam surat telegram, Kapolres Tebing tinggi, AKBP Agus Sugiyarso, dimutasi atau ditarik sebagai Pamen di Mapolda Sumut.

Sosok perwira polisi yang menggantikan Agus Sugiyarso adalah AKBP Mochammad Kunto Wibisono yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polres Metro Jakarta Barat, Polda Metro Jaya.

Sebagaimana diketahui, Screenshot atau tangkapan layar akun tiktok @cimot512 disebut sebut merupakan istri Kapolres, Tebing Tinggi, Polda Sumatera Utara (Sumut), AKBP Agus Sugiyarso viral dimedia sosial.

Orang didalam screenshot itu yang diduga Ketua Bhayangkari daerah Kota Tebing Tinggi ini viral sedang mengenakan kaos dengan memegang setumpuk uang.

Di dalam tangkapan layar itu juga tertulis #fyp#gakbutuhdisayangbutuhnyauang jujur aja ya geenkkss, hari ini jangan makan sayang doang, skincare mahal ciinnnn.

Screenshot video diduga istri perwira polisi itu tersebar dibeberapa grup Whatsapp wartawan di Kota Medan dan sekitarnya, Jumat (29/10/2021). (C)

Reporter: Reza Fahlefy

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga