KIA Grand Carnival Meluncur November 2021, Segini Harganya

Musdar, telisik indonesia
Senin, 25 Oktober 2021
0 dilihat
KIA Grand Carnival Meluncur November 2021, Segini Harganya
KIA Grand Carnival 2021. Foto: Repro Motor1

" Bukan cuma peluncuran model baru, disadur dari gridoto, KIA juga rencananya akan memperkenalkan logo baru mereka di Indonesia. "

JAKARTA, TELISIK.ID - PT Kreta Indo Artha (KIA) berencana merilis MPV Bongsor KIA Grand Carnival di Pameran Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2021.

Menyadur detikOto Promotion Dept Head KIA, Ridjal Mulyadi sebelumnya mengumumkan rencana pabrikan asal Korea Selatan ini dalam ajang GIIAS pada 11 November 2021.

"Kami akan luncurkan Indonesia Premiere yaitu KIA Grand Carnival," kata Ridjal Mulyadi, belum lama ini.

Dalam laman website KIA Indonesia, saat ini baru memasarkan mobil MPV bongsor KIA Grand Sedona yang dijual mulai Rp 656,7 juta - Rp 692,4 juta.

Sementara nama KIA Grand Carnival sebelumnya sudah muncul dalam situs sudah tercantum di situs resmi BPRD (Badan Pajak dan Retribusi Daerah) DKI Jakarta. Ada tiga model yang di daftarkan di antaranya:

- Carnival 2.2 AT Rp 449 juta

- Carnival 2.2 Diesel AT Rp 497 juta

- Carnival 35 Gasoline AT Rp 471 juta

Baca juga: Viral: Bahagianya Wanita Cantik Ini, Bisa Nikah dan Wisuda Bersamaan

Baca juga: Ini Reaksi Muhammadiyah Terkait Sukmawati Soekarnoputri Pindah Agama Hindu

Harga tersebut merupakan harga yang belum dikenakan berbagai pajak seperti PPnBM, Bea Balik Nama, dan lain-lain.

Bukan cuma peluncuran model baru, disadur dari gridoto, KIA juga rencananya akan memperkenalkan logo baru mereka di Indonesia.

Selain itu, KIA juga akan melakukan beberapa aktivitas lainnya di pameran otomotif tahunan tersebut.

"Kami juga akan menampilkan display Sonet Series, Seltos Series, dan Grand Carnival. Untuk unit test drive, kami siapkan Grand Carnival dan Seltos," ucap Ridjal.

Sebelumnya, mobil ini sudah mendarat lebih dulu di pasar Australia. Bicara jantung pacu, pilihan mesin yang ditawarkan adalah mesin bensin Smartstream 3,5 liter GDI V6 yang menghasilkan tenaga 216 kW (290 hp) dan torsi 355 Nm (261 lb-ft) atau diesel CRDI 2,2 liter dengan tenaga 148 kW (198 hp) dan torsi 440 Nm (324 lb-ft).

Jika meluncur di Indonesia, MPV bongsor ini banyak digadang-gadang bisa menjadi pengganggu segmen MPV Mewah seperti Toyota Alphard, atau lawan paling dekatnya Hyundai Staria dan Honda Odyssey.

Hyundai Staria tipe terendah, dan Honda Odyssey saat ini sama-sama dijual Rp 888 juta. Sedangkan Toyota Alphard paling murah saat ini dijual Rp 1.115.200.000. (C)

Reporter: Musdar

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga