Lapak Pedagang Liar di Sekitar Pasar Anduonohu Sebabkan Kemacetan Parah

Arman Jen Saputra , telisik indonesia
Jumat, 14 Juli 2023
0 dilihat
Lapak Pedagang Liar di Sekitar Pasar Anduonohu Sebabkan Kemacetan Parah
Lapak liar pedagang di Jalan Kedondong, samping Pasar Anduonohu, menyebabkan kemacetan parah. Foto: Arman Jen Saputra/Telisik

" Puluhan lapak pedagang yang berada di bahu jalan samping Pasar Anduonohu, menyebabkan jalan umum tepatnya Jalan Kedondong, macet parah "

KENDARI, TELISIK.ID - Puluhan lapak pedagang yang berada di bahu jalan samping Pasar Anduonohu, tepatnya Jalan Kedondong, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, menyebabkan kemacetan parah.  

Terutama pada sore hari sekira pukul 15.00 hingga 16.30 Wita, sering terjadi kemacetan panjang yang disebabkan para pedagang membuka lapak hingga di bahu jalan, yang seharusnya untuk pengendara dan pejalan kaki.

"Kebanyakan pedagang sayur dan buah-buahan," ucap Sari (48), salah seorang pembeli.

Baca Juga: Jelang Idul Adha Pasar Rakyat Sampolawa Sepi, Pedagang Resah

Baca Juga: Pedagang Liar Sekitar RTH Bombana Ditertibkan

Rian (37), pengendara mobil, merasa sangat keberatan dengan adanya pedagang liar yang mengakibatkan kemacetan panjang di jalan samping pasar. Pasalnya, jalan itu harus dia lalui setiap hari karena merupakan jalur terdekat menuju rumahnya.

Menurutnya, harus ada tindakan tegas dari pihak pemerintah, memperingati para pedagang sayur dan buah agar berjualan di dalam pasar. Karena keberadaan mereka di bahu jalan membuat jalan umum makin sempit dan sulit dilalui kendaraan roda empat. (B)

Penulis: Arman Jen Saputra

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga