Mahasiswa Kehutanan UHO Ditebas Usai Demo

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 02 Januari 2020
0 dilihat
Mahasiswa Kehutanan UHO Ditebas Usai Demo
Mahasiswa UHO yang terkena tebasan parang di bagian kepalanya, pasca menggelar aksi unjukrasa. Foto: Ibnu Sina/Telisik

" Kita semua ikut demo tadi, tiga orang duduk dua orang berdiri temasuk Irvan, tiba tiba muncul dua orang tak dikenal menggunakan motor vixion, yang bawa parang brewok yang bawa motor gemuk, langsung ditebas Irfan dan kita sempat diburu baru kita lari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Haluoleo (UHO) Muhammad Iksan (23) ditebas orang tak dikenal pasca melakukan aksi demo di DPRD Sultra, terkait kasus perusahaan tambang di Kabuopaten Konawe Utara.

Saksi mata MP yang juga kerabat korban menceritakan, saat korban dan teman lainnya kembali ke Fakultas Kehutanan pukul 13.00 Wita dia bersama teman lain dan koban duduk di halaman jurusan untuk menunggu staf akademik mengurus persiapan KKN.

"Kita semua ikut demo tadi, tiga orang duduk dua orang berdiri temasuk Irvan, tiba tiba muncul dua orang tak dikenal menggunakan motor vixion, yang bawa parang brewok yang bawa motor gemuk, langsung ditebas Irfan dan kita sempat diburu baru kita lari," terang MP saat ditemui di Puskesmas Kemaraya. Kamis (2/1/2020).

Sementara itu, Wakil Ketua Tamalaki Sultra, Leo yang bersamaan menjenguk korban menegaskan, akan mencari pelaku sampai ketemu, sebab korban adalah anggota Tamalaki Sultra dan perusahaan yg didemo pagi itu memang memelihara preman.

"Ini yang didemo tadi perusahaan tambang di Konut, makanya adik adik menduga preman tersebut dari perusahaan itu, tapi tunggumi kita cari pelakunya," tegas Wakil ketua Tamalaki, Leo.

Sampai berita ini terbit, korban yang terluka dibagian kepala, masih mendapatkan penanganan intens di Puskesmas Kemaraya dan polisi belum terlihat di TKP.

Reporter: M1
Editor: Sumarlin

TAG:

UHO Sultra

Artikel Terkait
Baca Juga