Pemda Siapkan Pemasangan 650 Unit Listrik Gratis

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 01 Februari 2021
0 dilihat
Pemda Siapkan Pemasangan 650 Unit Listrik Gratis
Kepala Dinas Perumahan Bombana, Rusdiamin. Foto: Hir/Telisik

" Tahun 2021 kita siapkan pemasangan listrik gratis sebanyak 650 unit. Program ini pemerintah kabupaten berkerja sama dengan PLN untuk pemasangannya. "

BOMBANA, TELISIK.ID - Guna pengentasan kemiskinan di Kabupaten Bombana, tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Bombana menyiapkan pemasangan listrik secara cuma-cuma.

Melalui program unggulan Bupati Bombana Tafdil-Johan yang dikenal dengan Program Gembira Terang, diporsikan 650 unit listrik gratis.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bombana, Rusdiamin mengungkapkan, Program Gembira Terang ini bekerja sama dengan PLN setempat.

"Tahun 2021 kita siapkan pemasangan listrik gratis sebanyak 650 unit. Program ini pemerintah kabupaten berkerja sama dengan PLN untuk pemasangannya," kata Rusdiamin kepada Telisik.id saat ditemui Senin (1/2/2021).

Baca juga: Mamuju Kembali Diguncang Gempa Berkekuatan 4,4 Magnitudo

Adapun yang berhak mendapatkan bantuan listrik gratis ini adalah mereka yang tergolong masyarakat tidak mampu. Saat ini kata Rusdiamin, masih banyak warga yang tidak tersentuh oleh aliran listrik.

"Bagi penerima program ini, tidak dibebankan biaya apapun. Tinggal tunggu menyala, jaringan instalasi dipasangkan oleh pihak PLN," sambungnya.

Sementara untuk pengurusan berkas, masyarakat diusulkan melalui pemerintah desa, kelurahan atau kecamatan.

Pihaknya berharap, pasokan dan kebutuhan listrik di kabupaten Bombana bisa terpenuhi hingga di akhir masa jabatan Bupati Bombana. (B)

Reoprter: Hir Abrianto

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga